Thursday, March 19, 2020

Ditemukan Barbuk 2 Paket, Pengedar Sabu Digelandang Ke Polres Barut

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Lengkap dengan barang bukti 2 paket Narkotika jenis Sabu, Pria (40) yang berprofesi sebagai pengedar tertangkap dirumahnya. Sudah sampai target penyelidikan dan pantauan Polres kabupaten Barito Utara (Barut) provinsi Kalimantan Tengah, berhasil gelandang Ijul (40) ke ranah efek jera.

Kapolres Barito Utara melalui, Kasat Narkoba Polres Barut Iptu Adhy Heriyanto menjelaskan dalam rilisnya menjelaskan bahwa, penangkapan tersebut dilakukan di rumah tersangka tepatnya di jalan Angah, Gg Putri Malu, Kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah. Kamis (19/3/2020).

Dikatakan Kasat Narkoba Polres Barut Iptu Adhy Heriyanto, "Kronologis penangkapan, sebelumnya petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa terlapor sering menjual narkoba jenis shabu, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap terlapor, katanya.

"Kemudian pada saat kita telah mengetahui keberadaan tersangka sudah berada di rumahnya petugas langsung mengamankan pelaku dan petugas melakukan penggeledahan terhadap badan dan rumah terlapor," lanjut Adhy.


"Barang bukti yang diamankan 2 (dua) buah paket plastik klip berisikan shabu berat 1,14 gram bruto, satu buah timbangan, 1 (satu) Hp merk Samsung type GT-E1272 warna hitam dan BB lainnya, ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Usai penangkapan, pelaku dan barang bukti di bawa ke polres Barut untuk proses lebih lanjut. Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1)  Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top