Thursday, March 26, 2020

Dukung Tim Posko Siaga Covid-19, PWKI dan Dewan Serahkan Bantuan

 

Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan ketika menyerahkan bantuan, yang  diterima Sekretaris Dinkes Gumas Evelnie di ruang posko siaga, Kamis (26/3/2020) siang. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama dengan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Gumas, menyerahkan bantuan logistik untuk posko siaga covid-19 yang ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Gumas. Pasalnya, tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam mengatasi wabah virus corona, yang masih melanda negara ini termasuk di Kalteng.

“Hari ini kita menyerahkan logistic ke posko siaga Covid-19, seperti air mineral, nasi, masker, dan yang lainnya, kedepan lagi kita akan lakukan. Maka kita berharap baik ormas, maupun PBS-PBS yang ada beroperasi di Kabupaten Gumas agar bisa berpartisipasi, dalam rangka kita membantu pemerintah daerah termasuk, tenaga kesehatan,” ucap Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan juga perwakilan PWKI Gumas  ketika dibincangi, Kamis (26/3/2020) siang.


Lanjut politikus dari partai PAN ini menyebut, akibat covid-19 tersebut sangat berpengaruh dan besar sekali, termasuk di Gumas. Terutama perekonomian masyarakat, dinilai lumpuh, sehingga kedepan harus adanya persatuan serta membangun kebersamaan untuk mengatasi musibah atau bencana yang melanda dunia ini.

“Kami juga dalam waktu dekat ini dari PWKI akan menyiapkan 1000 masker untuk bantuan juga, terutama yang kita bantu ialah orang kesehatan. Juga yang menjadi perhatian kita ialah masyarakat yang dari luar, makanya kita apresiasi langkah Pemkab Gumas membangun posko, karena kita melihat saat ini perekonomian kita seakan lumpuh akibat covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Gumas Evelnie mengucapkan terimakasih adanya bantuan logistic untuk kebutuhan tim di posko siaga covid-19 yang sudah tersedia di aula ruangan dinkes. Adapun tenaganya dari puskesmas dan pegawai setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kapada PWKI yang mendukung secara moril bagi tim kami yang bekerja 24 jam di pos siaga ini. Untuk tenaga relawan masih tidak ada, bahkan kita hanya mengandalkan relawan dari RS, Dinkes dan Puskesmas saja. Untuk sekarang, kita akui untuk APD masih tergolong kurang,” demikian Evelnie. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top