Sunday, March 22, 2020

HIGHLIGH Berita Wabah CORONA (5)

Bilik steril diproduksi massal. 

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Jumlah pasien positif Corona hari ini bertambah. Total menjadi 514 orang. Dan jumlah pasien yang meninggal keseluruhan ada 48 orang. Termasuk enam orang dokter, meninggal karena terpapar virus covid-19.

1. HARI ini jumlah penderita posisitif Covid-19 bertambah 64 orang. Sehingga total penderita positif nasional berjumlah 514 orang. Dan, total jumlah yang meninggal  48 orang.

"Ada penambahan kasus positif 64 orang, 514 totalnya," ujar jubir pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, di Grha BNPB, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Data ini merupakan pembaruan per pukul 12.00 WIB. Selain itu, Yuri mengatakan jumlah pasien positif Corona juga bertambah. Kini jumlah total yang meninggal mencapai 48 orang.

Sementara itu, pasien yang sembuh bertambah 9 orang. Total pasien yang sembuh saat ini 29 orang.

2. ENAM DOKTER MENINGGAL. Sejumlah enam orang dokter yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona di Indonesia meninggal dunia. PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merilis 6 dokter yang menjadi korban pandemi COVID-19.

Berikut daftar keenam dokter yang meninggal dunia dikutip dari akun Twitter @PBIDI, Minggu (22/3/2020):
  1. dr Hadio Ali SpS, IDI Cabang Jakarta Selatan
  2. dr Djoko Judodjoko, SpB, IDI Cabang Kota Bogor
  3. dr Laurentius P, SpKJ, IDI Cabang Jakarta Timur
  4. dr Adi Mirsaputra SpTHT, IDI Cabang Kota Bekasi
  5. dr Ucok Martin SpP, IDI Cabang Medan
  6. dr Toni Daniel Silitonga, IDI Cabang Bandung Barat.
3. BILIK STERIL CORONA DIPRODUKSI MASSAL. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Robben Rico menyatakan, saat ini sedang dilakukan proses pembuatan bilik steril bertipe tunnel (terowongan) secara massal.

Setiap hari ditargetkan pembuatan bilik harus rampung sebanyak 10 unit.

Bilik-bilik tersebut nantinya akan dipasang di tempat keramaian atau tempat berkumpulnya masyarakat di Kota Surabaya.

"Hari ini tadi kita sudah kirim ke Bandara Juanda masing-masing terminal ada satu unit. Sampai dengan sore ini kami sudah memproduksi tujuh bilik. Mudah-mudahan nutut sesuai target," kata Robben Rico, Minggu (22/3/2020).

4. DISIAPKAN 161 RUMAH SAKIT. TNI dan Polri menyiapkan 161 rumah sakit di seluruh Indonesia untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19.

TNI mengerahkan 109 rumah sakit, dan Polri sekitar 52 rumah sakit, baik yang berada di pusat maupun di Daerah Tingkat I dan Daerah Tingkat II.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, rumah sakit milik TNI dan Polri ini disiapkan untuk menambah kapasitas rumah sakit rujukan yang ditunjuk Pemerintah, Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, dan di Pulau Galang. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top