Sunday, March 22, 2020

Ibadah Minggu Gereja Sion, Siapkan Tempat Cuci Tangan dan Bagikan Masker

 

Ketua Resort GKE Sion Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Pdt Asplyn Golvin  dan Jemaat GKE Sion sedang mencuci tangan sebelum masuk ke gereja, Minggu (22/3/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Dalam mengantisifasi penyebaran virus corona atau Covid-19 pihak Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) seperti dilakukan Gereja GKE Sion, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, sudah menerapkannya, untuk melindungi diri dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta pembagian masker. 


“Dengan adanya tempat cuci tangan, apalagi ada hand sanitizer dan masker ini, sebagai langkah yang lakukan  kami di gereja adalah bentuk untuk menjaga semua jemaat yang beribadah, serta mencegah dari penyebaran virus atau Covid-19 yang melanda tanah air  sehingga kita terus berdoa untuk bangsa dan negara ini untuk ditiadakan lagi,” ucap Ketua Resort GKE Sion Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Pdt Asplyn Golvin, dibincangi, Minggu (22/3/2020).


Dia mengatakan, bahwa sesuai hasil pertemuan pada Kamis (19/3/2020) lalu, dengan ketua resort majelis pertimbangan, ketua majelis jemaat resort Kuala Kurun dan ketua komisi setempat, juga menindak lanjuti imbauan pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk menyediakan tempat cuci tangan dan membangikan masker.

“Didalam ibadah hari ini kami dianjurkan untuk menyediakan sabun anti septik, tempat cuci tangan, juga langsung membagikan masker, yang sebelumnya sudah diberikan dari BPBD Gumas berjumlah 250 lembar,  juga kita sudah dianjurkan untuk tidak berjabat tanggan,” bebernya.



Dia menambahkan, untuk ibadah pada Minggu (29/3/2020) nanti, akan ditiadakan di gedung gereja. Namun, dialihkan kerumah warga jemaat, yang mana kriterianya liturgi ibadah minggu, renunggan dan kantong persembahan disediakan majelis jemaat.

“Pada minggu ke-elima di bulan Maret ini untuk ibadah di gereja kita tiadakan, untuk mencegah Covid-19 ini. Namun, diadakan dirumah jemaat saja dan kantong persembahan diantar oleh jemaat termasuk mengantarnya nanti,” demikian Golvin. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top