Tuesday, March 24, 2020

Kejari Pulpis Dukung Kebijakan Penanganan Covid-19

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, SH.,MH 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, SH.,MH mengatakan, pihak Kejaksaan Negeri akan mendukung semua langkah dan kebijakan Pemerintah Daerah, terutama yang sudah dilakukan oleh Gugus Tugas cukup optimal dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

Triono mengatakan bagaimana caranya kita melakukan optimalisasi pengawasan, sosialisasi dan tindakan antisipatif lainnya pada ujung-ujung wilayah pedesaan kita. Karena luasan wilayah Pulang Pisau dari ujung Utara sampai dengan Selatan cukup luas, sehingga perlu kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa, sebab tidak mungkin Gusus tugas akan dapat mencapai titik terjauh.

Dia mengatakan, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam mendukung pencegahan dan penanganan penyebaran dan penanganan covid-19 ini, yakni melalui Tugas Fungsi Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara yang siap memberikan pendampingan hukum melalui legal opinian atau legal asistance terkait perubahan anggaran daerah, pergeseran anggaran, termasuk juga memberikan pendapat dalam hal adanya deskresi yang dalam hal ini pengadaan barang dan jasa yang bersifat mendesak dalam keadaan Bencana Non Alam Pendemi Covid-19.

"Harapan saya semua pihak dapat bergandengan tangan dan bersama-sama mencegah penyebaran virus covid-19, sehingga tidak sampai masuk daerah kita, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top