Thursday, March 19, 2020

"Mulawarman Peduli" Koramil 1010-03/Tapsel Beri Bantuan Bedah Rumah Layak Huni Warga Binaan

BARITORAYAPOST.COM (Tapin) - Membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, bunyi dari salah satu butir 8 wajib TNI kini diaplikasikan oleh koramil 1010-03/Tapin Selatan (Tapsel), yaitu dengan melasakanakan aksi bedah rumah Udin (49) yang beralamatkan di Ness 17 Rt/Rw. 08/03 Desa Rumintin Kecamatan Tapsel, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Kamis (19-02-2020).

Menurut Ketua Rt. 08 Yadi (40), merasa senang karena warganya mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni dari TNI dalam hal inI koramil 1010-03/Tapsel karena salah satu warganya yang bernama Udin memang layak dan pantas mendapatkan bantuan tersebut.

Dalam pengerjaannya personil koramil dibantu oleh warga setempat yang berada disekitar rumah Udin dan Udin ini pun pernah juga mendapatkan bantuan jamban gratis dari koramil pada tahun 2018.


"Dengan adanya bantuan bedah rumah diharapkan bisa membantu kesehatan hidup Udin dan keluarga,"Harap Kapten Inf Khairul Bahri selaku Danramil 1010-03/Tapsel.

"Kenapa sasaran bedah rumah ini ditujukan kepada Udin? Itu karena hasil dari kerja babinsa Desa Rumintin yaitu Sersan Satu (Sertu) Mursyah, dimana babinsa mengadakan anjangsana ke Desa binaan dan melihat rumah warganya yang tidak layak huni, serta dindingnya yang sudah rapuh dan atapnya terbuat dari daun rumbiya/daun nipah yang sudah usang dimakan waktu serta sudah bocor semua sehingga dilapisi dengan terpal,"Terang Kapten Khairul

"Kemudian babinsa melapor kepada Danramil tentang keadaan rumah tersebut dan diputuskan oleh Danramil dengan demikian mulai hari ini rumah tersebut dirobohkan dan mulai dikerjakan,"tambahnya.


"Semoga dengan rumahnya kami perbaiki, Udin bisa menjalani kehidupan bersama keluarga dengan lebih tenang dan tidak was-was lagi bila terjadi hujan dan angin kencang,"tandas Danramil 1010-03/Tapsel. (Mr.98).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top