Friday, March 20, 2020

Respon Cepat Terkait Wabah Covid 19, Bawaslu Bartim Rombak Kantor Bersihkan Yang Kotor

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, tanggapi dengan cepat sebuah wabah Covid-19 atau biasa disebut Corona, yang kian menyebar dan menjadi perhatian khusus. 

Budaya kerja bhakti yang tertanam pada orang Indonesia, menjadi pedoman hidup sehat yang juga diterapkan oleh para pejabat Bawaslu. Salah satu cara untuk menangkis penyebaran Covid-19. Seperti halnya respon cepat para pendukung pelaksana Pemilihan umum ini, yang merombak kantor dan membersihkan yang kotor.

Saat dikunjingi awak media Baritorayapost.com, tampak jelas terlihat kesibukan yang dilakukan para pegawai Bawaslu Bartim, untuk menggosok noda dan kotoran setiap sudut ruang kerja dan halaman sampai terlihat bersih dan sedap dipandang.

Ketua Bawaslu Feryanto Marthen P,S.Kom, didampingi Anggota dan koordinator Bawaslu Bartim saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bersih-bersih yang juga menjadi rutinitas bulanan yang kerap kali dilakukan para pegawai Bawaslu.

"Selain kebiasaan bersih kantor yang kita lakukan, hal ini juga mengingat tanggap darurat terkait wabah Covid 19 yang sudah menjadi ancaman dan memperlambat aktivitas yang kita lakukan sehari-hari," ucap Feryanto di sela-sela kegiatan, Jumat (20/03/2020).


Berdasarkan surat edaran nomor: 0070/K.Bawaslu/PR.03.00/III/2020 tentang penyesuaian sistim kerja dalam upaya pengetahuan penyebaran Covid-19 di lingkungan Bawaslu, Bawaslu Provinsi/Panwaslih Provinsi Aceh, Bawaslu/Panwaslih Kabupaten/Kota, dan Panwaslu Kecamatan.

"Kita juga lakukan aktivitas ini, selaras dengan surat edaran juga himbauan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Walaupun ada himbauan untuk mengurangi kegiatan dan pertemuan, kita tetap kerja masuk kantor, namun staff dikurangi jadwal kerjanya seminggu 2 kali absen," jelas Atang, menyambut pertanyaan awak media.

Feryanto berharap wabah yang sedang melanda dunia bisa cepat berakhir. Dirinya juga meminta kepada anggota maupun pegawai Bawaslu serta para Pengawas Kecamatan (Panwascam) agar bisa menjaga kesehatan.

"Kita berharap wabah ini berakhir, dan kawan-kawan kita bisa menjaga kesehatan. Sehingga aktivitas kita bisa normal kembali seperti biasanya," pungkasnya.(YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top