Tuesday, March 24, 2020

Sopir Truk Asal Banjarmasin Diduga Bawa Sabu Ditahan Polisi

 


Tersangka YS tak berkutik langsung menunjukan barang bukti dan tengah diperiksa Polisi di Mapolres Gumas, Senin (23/3/2020).

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Sopir dump truk warna kuning dengan nopol DA 8542 MM, berinisial YS (38) asal Banjarmasin ini ditahan Anggota Sat Res Narkoba Polres Gunung Mas (Gumas) Pasalnya, ia kedapatan membawa barang haram diduga sabu di Jalan Lintas Palangka Raya-Kurun, tepatnya Desa Tumbang Hakau menuju Desa Teluk Nyatu, Kecamatan Kurun, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kala itu, anggota Sat Res Narkoba Polres Gumas mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada barang yang diduga sabu akan dikirim ke Gumas, mengunakan kendaraan Dump Truk.

Dengan begitu sigapnya, anggota Sat Narkoba yang turut hadir juga anggota Sat Lantas Polres Gumas, langsung melakukan penyidikan serta pengintaian. Ternyata, truk yang dikemudikan YS, sudah dicurigai seketika  itu diberhentikan, sehingga digeledah seluruh muatan termasuk tempat sopir.


Didapati, empat plastik klip yang diduga sabu seberat 6,44 gram, kemudian YS saat itu juga dibawa ke Mapolres Gumas untuk dimintakan keterangan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Gumas Iptu Untung Basuki, mewakili Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman membenarkan, bahwa pihaknya sudah mengamakan pria yang memang berprofesi sopir truk tersebut.

“Kalau barang yang kita disita dari tangan tersangka, diduga sabu ada 4 bungkus plastik klip dengan berat 6,44 gram, 1 bundel plastic, 1 timbangan, 3 pipet kaca, 1 plaster bening, 2 lembar tisu, 2 pipet plastic, 1 sendok sabu, 1 HP, 1 unit  mobil truk bersama STNK juga koncinya dan 1 dompet,” ucap Iptu Untung, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, kata dia, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya YS selaku tersangka, sudah diamankan dan sudah di sel tahanan Mapolres setempat.


“Karena perbuatanya itu YS akan diganjar, dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1), UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Iptu Untung. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top