Thursday, March 19, 2020

Stok Darah PMI Kabupaten Pati Menipis. Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE Sambangi Kantor PMI Pati untuk Menyumbangkan Darah

BARITORAYAPOST.COM (Kodim Pati) - Banyak sekali imbas yang timbul dengan merebaknya Virus Corona Covid-19 yang mengakibatkan kerugian secara moril maupun materiil dirasakan merata diseluruh wilayah di Indonesia khususnya.

Berdasarkan informasi dari pihak terkait, hal ini juga mempengaruhi terhadap ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Pati yang saat ini sudah mulai menipis karena banyak even donor darah yang dibatalkan secara masal sehingga kondisi ini apabila berkepanjangan akan mengganggu tentunya kasihan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Turut prihatin dengan kondisi sekarang ini, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE pagi tadi sekira pukul 09.15 wib mendatangi kantor PMI Kabupaten Pati Jl. Dr. Susanto Jl. Kunden Raya No.101, Ngipik, Kutoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk melaksanakan donor darah.Kamis,19/03/2020.


Dihubungi melalui WhatsAap, orang nomor satu di Kodim Pati tersebut menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah sudah menjadi kebiasaan rutin setiap tiga bulan sekali dilakukannya. “Ini sudah menjadi rutinitas tiap tiga bulan saya mendonorkan darah baik secara mandiri atau juga bertepatan dengan even tertentu,”ujar Letkol Adi.

“Pertama kali mencoba agak takut, karena melihat jarumnya yang cukup besar. Namun setelah saya merasakan lama kelamaan dengan donor yang saya lakukan ternyata badan saya malah semakin bugar,”

“Saya berharap dengan merebaknya berita tentang Virus Corona yang sangat menyita perhatian kita semua tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Karena dengan donor darah tidak akan menularkan virus corona,”imbuhnya.(Snpt.Pendimpati)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top