Monday, March 23, 2020

Tangapi Usulan Warga Desa Mujai, Legislator Ini Datangi DPU Provinsi Kalteng

 

Anggota DPRD Gumas Sahriah bersama koleganya Hj Siti Hilmiah sedang berkonsultasi dengan DPU Provinsi Kalteng, belum lama ini. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Dengan adanya usulan masyarakat yang memang akan didirikannya air bersih di Desa Tumbang Mujai dan Desa Hatapang, Kecamatan Rungan Hulu. Menangapi hal itu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Gunung Mas (Gumas) langsung mendatangi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Kalteng, untuk berkonsultasi.

“Yang memang saat itu kami berdua datang langsung ke DPU Provinsi Kalteng untuk berkonsultasi terkait kapan akan ada bantuan air bersih dan pipa air bersih di Desa Hatapang dan Desa Tumbang Mujai itu, saat kita langsung menemui maka ditanggapi oleh Kabidnya Pak Amin,” kata Anggota DPRD Gumas Sahriah saat dikomfirmasi, Senin (23/3/2020).




Menurut Legislator dari Partai Gerindra ini menyebut, jadi ada dua desa yang mengusulkan untuk sumber air bersih. Bahkan untuk lokasinya sudah tersedia di di daerah setempat. Sehingga, dengan adanya pertemuan tersebut menghasilkan persetujuan dan menunggu peninjauan kembali.

“Jadi kalau untuk saat ini mereka yang ada di dua desa itu, untuk sekarang mereka hanya menunggu untuk peninjauan ke lokasi dari DPU Kalteng saja, apakah layak atau tidak kita berharap supaya cepat dicek agar masyarakat tidak bertanya-tanya,” ujarnya.



Memang, tambahnya, sejak dahulu sudah ditinjau oleh DPU Kalteng, namun sampai sekarang tidak ada kejelasannya. Namun karena adanya pertemuan itu, kata dia, langsung ditanggapi maka pihaknya meminta diajukan provosal supaya dilakukan peninjauan kembali, agar bisa di realisasi di tahun 2021 mendatang.

“Kita ketahui bahwa Desa Mujai sejak pemekaran sampai saat ini mereka di desa tersebut masih mengandalkan cara yang masih manual mengambil air bersih, dari embung. Untuk itu kalau bisa dari tempat itu bisa diambil air mengunakan pipa dialirkan ke Desa Hatapang sebelah Desa Mujai itu. Maka kita berharap kalau bisa secepatnya direalisasi oleh DPU Kalteng,” pinta dia. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top