Thursday, March 19, 2020

Terlilit Tali Jaring Ikan, Arianto Tewas di Sungai

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Malang nasib Arianto (33) di ditemukan sudah tidak bernyawa di Aliran Sungai Barito (DAS Barito), Wilayah Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Kamis pagi (19/3) sekitar pukul 07.00 WIB.

Diduga warga RT 05 Desa Lemo I ini tenggelam lantaran terlilit tali jaring penangkap ikan (rengge) miliknya sendiri. Korban diketahui kelahiran di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.

Kepolsekta Teweh Tengah AKP Wahyu Satiyo Budiharjo, membenarkan kejadian. Kronologi kejadian pagi hari saat korban akan berangkat menuju ke kebun karet untuk menyadap karet berpamitan dengan kakaknya. Saat itu korban menggunakan perahu jukung sambil melihati renggek (rawei) yang dipasang di aliran DAS Barito desa Lemo.

Menurut kakak korban, Frand mendapat imformasi ada orang tenggelam karena terlilit tali pancing di hulu Sungai Barito, wilayah Desa Lemo. Saksi ingat, korban berpamitan mau ke ke kebun sambil melihati renggek penangkap ikan.

Seketika kakak korban meluncur menggunakan jukung menuju TKP. Setiba di lokasi, ternyata terlihat korban adalah adiknya, sehingga ia langsung mengangkat korban sambil melepas tali renggek yang melilit kaki korban. “Kaki korban terlilit tali renggek yang menyebabkan korban mati lemas,” bebernya.

Korban dibawa ke rumahnya di Desa Lemo I untuk mendapat penanganan. Namun sayang nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. (Ab/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top