Thursday, March 26, 2020

Ada Tiga ODP Bupati Intruksi: Lakukan Penyemprotan Massal

 


Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakilnya Efrensia LP Umbing saat mengunjungi dan menemui para pemilik toko dan pedagan di kota Kurun, Kamis (26/3/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Pada hari Jumat (27/3/2020) besok akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal atau menyeluruh, baik kota, kecamatan hingga pedesaan di Kabupaten Gunung Mas. Termasuk kantor pelayanan umum, sehingga dapat mengurangi penyebaran dari pendemi virus corona atau covid-19 tersebut. Hal itu, dikatakan Bupati Gunung Mas Jaya Semaya Monong, usai tinjau ketersedian barang di pasar dan bulog, Kamis (26/3/2020).



“Kami sudah menyusun semuannya bahwa besok akan dilakukan penyemprotan massal di perkantoran, pemukiman, hingga pedesaan, yang tidak lain untuk memutuskan mata rantai dari covid-19, yang masih melanda Kalteng, termasuk tempat kita ada tiga kasus orang dalam pengawasan atau ODP, ujarnya.

Terkait itu juga dijelaskannya, bahwa pihaknya bersama gugus tugas akan membangun tiga posko pemantauan yang mana, di Kecamatan Kurun, Kecamatan Sepang dan kecamatan Manuhing. Selain itu, tujuannya untuk mencegah masarakat yang terpapar dan menyebabkan penyebaran dari virus covid-19 itu.



“Kita akan membangun tiga posko di perbatasan antar kabupaten, diantaranya di Desa Pemantang Limau, kedua simpang Sei Hanyu dan ketiga di Takaras, yang nantinya  akan dilakukan pengecekan disitu, bagi warga yang keluar masuk akan dicek baik suhu badan hingga penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Lanjut, dia menyebut, bahwa untuk tempat posko sudah ditinjau, didalamnya  ada ruang sterilisasi, untuk penyemprotan disinfektan, juga pengukur suhu tubuh, bagi masyarakat yang melintas. Bahkan anggarannya,  tambah dia, sudah dipersiapkan untuk pencegahan covid-19 ini.

“Anggran awalnya, kita sisihkan dari anggaran tidak terduga yang siapkan sekitar Rp.500 juta, nanti melihat perkembangan selanjutnya, kalau masih kita akan mengatur lagi anggaran yang sesuai kita pangkas atau revisi kembali sesuai petunjuk dari Gubernur kita beberapa waktu lalu,”pungkas Jaya.

Ketika pengecekan hadir, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, Wakilnya Efrensia LP Umbing, Pabung 1016 Plk Mayor Inf Wiyanto, Kejari Anthony SH, Perwakilan Polres, Kasat Intel, AKP Tri Prasetyo, dan kepala OPD Pemkab setempat. (Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top