Sunday, March 22, 2020

Yakinkan Tentang Kesiapan Cegah Covid-19, Kodim Ponorogo Cek Perlengkapan

Ponorogo,- Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan Kodim 0802/Ponorogo dalam mencegah dan menangkal masuknya virus corona ke Ponorogo. Bila kemarin bersama unsur terkait telah melakukan pemerikasaan dan pemantauan terhadap masyarakat yang keluar maupun masuk wilayah Ponorogo, hari ini Komandan Kodim 0802/Ponorogo kembali melakukan kegiatan pengecekan personil dan materiil guna lebih memaksimalkan pelaksanaan di lapangan dalam pencegahan terhadap covid-19, Minggu (22/03/2020).

Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamal mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat ditemui Tim Media Center 0802 menyampaikan bahwa yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan tentang kesiapan dalam pencegahan virus korona maupun menyampaikan informasi tentang perkembangan situasi termasuk tentang covid-19.

“Sesuai petunjuk Komando Atas, kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan para aggota yang bertugas dilapangan, baik itu para Babinsa maupun anggota Makodim 0802/Ponorogo yang bertugas bersama para unsur terkait serta mengecek alat peralatan yang kami gunakan agar senantiasa siap pakai dan siap gerak, “ katanya.

“Disamping pengecekan kelengkapan personel maupun materiil, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan situasi khususnya tentang merebaknya virus corona, “ terang Kapten Arm Jamaludin.

Sesuai petunjuk dari Komando atas, maka Kodim 0802/Ponorogo dalam melaksanakan apel tersebut dilakukan dalam kolompok-kelompok kecil. Hadir dalam kegiatan antara lain: Pasi Ops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Jamaludin, para Danramil jajaran Kodim 0802/ Ponorogo serta para Babinsa jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun peralatan yang digelar dan dicek antara lain: Alat semprot, Mobil ambulance, Mobil patroli, Motor R2 Yamaha Vixion serta Mantel dan masker.

Dalam mencegah dan menangkal agar covid-19 tidak masuk ke Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo  berbuat dan berupaya dengan banyak cara antara lain: sosialisasi kepada masyarakat oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo (para Babinsa), melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta memasang Hand sanitizer, memasang spanduk/banner di lokasi umum maupun menghimbau kepada masyarakat melalui medsos.(MdC0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top