Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Saturday, May 9, 2020

Antisipasi Kelangkaan dan Harga Bahan Pokok, Personil Polsek Batang Pantau Pasar Tradisional

BARITORAYAPST.COM (Batang) - Untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan bahan pokok disituasi wabah virus corona atau covid-19 ini, jajaran Kepolisian Sektor Batang Kota melakukan pemantauan di pasar tradisional Batang, Jumat (8/5/2020).

Pemantauan dan pengecekan tersebut dilakukan dua anggota Polsek Batang Kota Polres Batang, yakni Aipda Kastolani dan Brigpol Lilik Setyawan. Dalam pantauan sementara, tidak ada lonjakan pembelian berlebih dari masyarakat.

Menurut keterangan salah satu pedagang sembako dipasar tradisional Batang, Tutik mengatakan. "Sampai saat ini ketersediaan sembako dipasar Batang masih normal. Suplay kiriman sembako dari distributor juga sampai saat ini tetap lancar. Untuk harga juga masih tahap normal, tidak ada kenaikan harga yang berlebih. Pengunjung juga tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, petugas patroli menyampaikan imbauan tentang upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Pedagang maupun pengunjung pasar diimbau untuk tetap jaga jarak dalam bertransaksi, serta wajib memakai masker. Jaga pola hidup bersih, secara rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata Aipda Kastolani.

Terpisah, Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto menambahkan, pihaknya akan terus memantau harga, dan mengecek ketersediaan bahan pokok di pasaran di pasar di wilayah hukumnya, sehingga bisa diketahui kondisinya seperti apa.

"Harapanya, harga dan ketersediaan bahan pokok tetap stabil," pungkasnya. (Pol Batang/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top