Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, May 7, 2020

Babinsa Niampak Utara Mendampingi Kades Dalam Penyaluran APD dan Bantuan Sarana Kesehatan

Talaud, - Babinsa Desa Niampak Utara, Koptu Pestus Papia Bersama Kepala Desa  Niampak Utara, selaku Ketua Relawan Tanggap Covid-19, Jelisa Maradesa dan Pendamping Desa, Irwan Dade menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Relawan Tanggap Covid-19 dan bantuan sarana kesehatan kepada tiap rumah sebanyak 140 rumah di Desa Niampak Utara, Kec Beo Selatan Kab Kepl Talaud, Kamis (7/5).

Selain APD yang diserahkan kepada Relawan Tanggap Covid-19,  ?juga disalurkan  bantuan sarana kesehatan berupa 1 buah ember, 1 botol hand sanitizer, 1 botol bayclin, 1 botol cairan untuk penyemprotan dan sabun cuci tangan.

Kehadiran Babinsa Koptu Pestus Papia sebagai pendamping dalam organisasi Relawan Tanggap Covid-19 Desa Niampak Utara memastikan agar semua bantuan APD dan bantuan sarana kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 sampai kepada penerima sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial yang berdampak pada konflik sosial.


Kades sekaligus Ketua Relawan Tanggap Covid-19 Desa Niampak Utara, Jelisa Maradesa mengatakan, dengan adanya pembagian APD agar Para Relawan menggunakannya pada saat penyemprotan disinfektan  maupun pengecekan pelaku pelaku perjalanan sehingga yakin  aman dalam setiap kegiatan.

Kades juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan sarana kesehatan, agar segera memasang alat cuci tangan di depan rumah masing-masing dan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah masing masing karena kebutuhannya sudah disalurkan ke rumah masing-masing.

Kades juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Daerah yang tujuannya untuk memutus mata rantai covid-19, imbuhnya. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top