Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Friday, May 8, 2020

DPRD Bartim Apresiasi Terkait Penemuan Obat Herbal yang Diduga Dapat Menyembuhkan Coronavirus

Wakil Ketua II DPRD Bartim, Depe, SE. 

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Hasil temuan salah satu warga Desa Ampari Bura kecamatan Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Andreas Trimolianto (50) setelah mendapatkan ilham dari leluhur yang dipercayainya bahwa obat herbal temuannya dapat mencegah bahkan menyembuhkan Coronavirus Desease (Covid- 19).

Dugaan tersebut juga diyakini oleh beberapa tokoh, yakni; Kepala Dusun Ampari Bura Dalam, Hengki, Gangga. HS, selaku Sekretaris Desa, Ihun T. Ginta selaku penghulu adat desa, dan Nael selaku Mantir adat yang mempercayakan atas temuan Andreas.

Bahkan penemuan tersebut ditanggapi oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, SE.,MM, yang menyarankan untuk berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Bartim, dr. Simon Biring, yang juga akan menindaklanjuti penemuan obat herbal tersebut untuk mencoba ke Palangka Raya pada Pasien yang terpapar virus Corona.

Tidak Hanya itu, dukungan penuh dan keseriusan Wakil ketua II DPRD Bartim, Depe, SE, yang turut berjuang memerangi Covid- 19 ini, menyambut baik dan meapresiasi atas temuan warga yang diyakini ampuh mencegah bahkan diduga dapat menyembuhkan virus corona yang tengah mewabah ini, menjadi peluang dan kesempatan baik bagi masyarakat secara meluas secara khusus Bartim.



"Pada prinsipnya sangat apresiasi atas penemuan obat herbal tersebut, yang diyakini bisa menyembuhkan virus corona, namun perlu di kaji yang mendalam ke Laboratorium. Sampai sejauh mana fungsinya," ucap Depe, SE, saat dihubungi awak media Baritorayapost.com via whatsapp. Jumat (08/05/2020).

Politisi dari Partai Demorat ini, menyarankan agar penemu obat herbal tersebut bisa menelusuri lebih lanjut. Menurut Depe, sebelum bertindak lebih jauh lagi, penemu (Andreas) harus koordinasi dengan leding sektornya ataupun yang terkait dalam hal ini, lanjutnya.

Baca Juga:
"Mudahan betul dan bermanfaat bagi orang banyak. Kami sebagai lembaga sangat mendukung hal tersebut, dan kalau memerlukan anggaran, siap membantu dalam APBD perubahan 2020. Yang penting jelas dan transparan," terang Depe.

Pria yang juga selaku penerima aspirasi rakyat dan memperjuangkan guna kesejahteran secara merata ini berharap, agar situasi yang sedang menghawatirkan dan dapat terdampak pada siapapun, lebih cepat ditemukan solusi untuk mengakhiri wabah Covid- 19 ini, pungkasnya. (YCP/Kdn/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 09 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top