-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI GURU NASIONAL | 25 DESEMBER

Saturday, 23 May 2020

Gubernur Kalteng Bingung Dengan kinerja Dinsos Bartim, Warga Di Sarankan Membuat Aduan Ke Dinsos Provinsi

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran di buat bingung oleh kinerja Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Barito Timur (Bartim). Pasalnya masyarakat Bartim lebih banyak Kepala Keluarganya mengajukan bantuan, namun penerima bantuan sosialnya baru sedikit yang menerima.

Hal tersebut dipaparkan oleh orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut dalam sambutannya, saat penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) secara simbolis kepada Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, SE.,MM di halaman kantor Bupati, Jumat (22/05/2020).

Menurut Gubernur, pendataan penerima Bansos tidak jelas dan perlu dilakukan pendataan kembali di kabupaten Bartim. Dinsos Bartim diminta bekerja keras melakukan peninjauan data penerima Bansos. Kirim pengaduan ke Dinas Sosial Provinsi Kabupaten Kota, bila ada tetangga kita belum menerima bantuan.

"Saya jadi bingung dengan kinerja Dinas Sosial, aneh juga saya. Padahal, penduduknya banyak mengajukan permohonan bantuan se DAS Barito," ucap Gubernur merasa heran saat menyampaikan sambutan.



Dari data diketahui penerima bantuan sosial tunai (BST) ada 3.321 KPM. Selain BST, ada program lainnya dari Kemensos yang untuk warga Bartim yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dengan penerima 2.579 KPM, Bantuan Pokok Non Tunai (BNPT) sebanyak 3.094 KPM, Bantuan Langsung Tunai COVID-19 Pemprov Kalteng sebanyak 7.132 KPM, sehingga total penerima bantuan sosial di Bartim sebanyak 16.226 KPM.

BLT dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan berupa uang tunai dengan total nilai Rp3.566.000.000,- diperuntukkan bagi 7.132 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

"Kirim pengaduan ke Dinas Sosial Provinsi Kabupaten Kota, bila ada tetangga kita belum menerima bantuan," saran Sugianto Sabran, seraya menyampaikan dan mengajak masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan kepada pimpinan pemerintah Bartim untuk lebih memperhatikan masyarakat nya. "Bupati adalah bapak rakyat dan DPRD wakil rakyat. Jadi harus di urus rakyat kita, saya tidak ingin ada isu masyarakat Kalimantan Tengah kelaparan," tegasnya.

Lebih lanjut, Ini harus jadi perhatian kita Pak Bupati, kalau sampai ada isu masyarakat kita di Kalimantan Tengah yang kelaparan, yang pertama sekali malu Gubernur, para Bupati dan Walikota. "Kita yang malu, kita daerah kaya, tapi tidak bisa mengurus masyarakat," jelas Gubernur.

Diteruskan Gubernur Sugianto, untuk itu masyarakat tetap semangat, pesan saya masyarakat disiplin diri, begitupun kepada rekan wartawan, sampaikan edukasi pemahaman bahwa disiplin itu butuh, karena Covid- 19 ini penyakit Flu tidak bisa hilang, kemungkinan berkurang, pintanya.

"Harapan kita penyakit ini bisa hilang pada bulan Juli hingga Agustus, rumah ibadah bisa kembali dibuka dan perekonomian normal kembali, tapi ini butuh waktu," pungkas Sugianto Sabran.

Usai menyampaikan sambuatan, Gubernur H Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di yang diterima secara simbolis dan dilanjutkan pemantauan pos jaga di perbatasan Kalteng-Kalsel. (YCP/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

UPDATE TERBARU SEBARAN KASUS COVID-19 DI KABUPATEN BARITO UTARA 27 NOVEMBER 2020

debuyandi
PEMERINTAH PROVINSI KALTENG MENGUCAPKAN | SELAMAT MILAD KE 56 | MENTERI DALAM NEGERI RI

debuyandi
GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi



SEKRETARIS DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH & ISTRI | Mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE- 75 TAHUN | INDONESIA MAJU
debuyandi
DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH | KABUPATEN BARITO SELATAN | DIRGAHAYU KE- 61 TAHUN | DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS

debuyandi
TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA | AYAHANDA DARI H SUGIANTO SABRAN
debuyandi

debuyandi

debuyandi
Back to Top