Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, May 25, 2020

Ketua Tim Satgas Gumas Bersama Kapolres Tinjau Posko Sepang, Ini Tujuannya

Kapolres Gumas, AKBP Rudi Asriman, bersama Bupati Gumas Jaya S Monong, dan Kabag Ops AKP Aries N Ishak sedang memberikan bantuan kepada petugas dipos Sepang, pada Sabtu (23/5/2020) belum lama. 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Guna meningkatkan sinergitas antara petugas jaga dan tim kesehatan di posko pintu perbatasan antar Provinsi Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang terletak seperti di Kecamatan Sepang ini. 

Menyingkapi hal itu, Pihak Tim Satuan Gugus Gugas (Satgas) percepatan penaganan Covid-19, yakni Kepolisian Resor (Polres) Gumas, bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas, Pabung 1016 PLK, dan Forkopimda setempat, meninjau langsung ke pos  Satgas covid-19 di Desa Sepang Kota tersebut, pada Sabtu (23/5/2020) lalu.


"Dalam kunjungan itu dihadiri langsung Ketua Satgas yakni pak Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Satgas pak Kapolres AKBP Rudi Asriman dan Pabung Mayor Wiyanto, yang mana tujuannya untuk memberikan jukrah dan meningkatkan serta menjaga sinergitas personil di posko satgas disana," ucap Kabag Ops Polres Gumas, AKP Aries Nugroho Ishak, SH, SIK, mewakili Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK dikomfirmasi, Senin (25/5/2020).


Selain itu, ia mengingatkan anggota personel yang ada dilapangan, untuk segera berkoordinasi dengan camat Sepang supaya membuat SOP, misalnya membuat alur pemeriksaan pada saat pemeriksaan bagi para pelintas jalan di posko tersebut.

"Maka dengan adanya SOP adanya kemudahan bagi petugas didalam melakukan memeriksa kesehatan atau suhu badan para pelintas, namun bisa dilakukan secara bergantian, dan juga jarak harus diperhatikan mereka petugas," terangnya.


Kendati demikian, Kabag Ops mengimbau, kepada warga lain, apabila mamasuki wilayah Gumas, wajib mematuhi protokol pemerintah apabila, dan apabila  tidak mematuhi hal itu, maka petugas wajib memerintahkan kembali ke daerah asal, akan tetapi mereka melakukan dengan cara yang humanis dan persuasive.

"Begitu juga warga Gumas yang datang dari luar daerah, kita minta harus isolasi mandiri, sehingga cara itu bisa mencegah dari penyebaran virus corona," tandasnya. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 06 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top