Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Wednesday, May 6, 2020

Meski Pandemi Covid-19, Anak di Kabupaten Gumas Harus di Imunisasi

 

Sekretaris Dinkes Gumas Evelnie SKM sedang dibincangi awak media di ruang kerjannya, Senin (4/5/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) Pemerintah Derah (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gumas kembali menyarankan kepada orang tua khusunya ibu-ibu agar anak bayi dibawa lima tahun (Balita) untuk di imunisasi di puskesmas atau pustu terdekat di kecamatan atau didesa setempat agar bisa memberikan anti bodi di tubuh balita.

“Kami mengimbau dan menyarankan untuk ibu-ibu yang ada anak usianya 0-11 bulan supaya bisa datang ke Puskesmas untuk di imunisasi  karena memang posyandu ditiadakan dan  anak juga harus diimunisasi meski pandemi covid-19,” kata Sekretaris Dinkes Gumas Evelnie SKM di bincangi di ruang kerjannya, Senin (4/5/2020).

Selain itu juga, lanjut dia menyebut, untuk ibu-ibu bisa memperhatikan jadwal imunisasi bagi anak mereka, sehingga bisa dilakukan dipuskesmas terdekat. Karena memang, untuk tugas tersebut sudah diatur di puskesmas atau di pustu.

“Hendaknya, mereka juga untuk terus mengikuti serta memperhatikan jadwal yang sudah ada di pukesmas atau posyandu. Jadi silahkan saja mereka ibu-ibu bawa anaknya ke tempat yang sudah ada ditentukan kecuali keadaan anaknya sedang tidak sehat,” ujarnya.

Begitu juga hal yang sama, tambah dia menyebut, bagi ibu-ibu hamil untuk sementara tetap mengatur jawalnya juga untuk imunisasi. Pasalnya selama kehamilan hanya ada dua kali dilakukan imunisasi, namun juga yang perlu diingat perhatikan keadaan yang sekarang ini masih pandemi virus corona.

“Jadi bagi ibu-ibu hamil apabila merasakan tubuhnya sehat tidak ada keluhan dan sampai jadwal diimunisasi, sehingga bisa saja mendatangi petugas kesehatan untuk dilakukan imunisasi kepada mereka,”tandas dia.(Yes/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top