Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, May 7, 2020

Respon Positif Dinkes Bartim, Penemuan Obat Herbal Yang Diduga Bisa Menyembuhkan Covid- 19. Ini Tanggapannya!

Perangkat Desa Ampari Bura, Kecamatan Patangkep Tutui, Bartim (dari kiri: Dodianto Paulus, Hengki, Gangga HS, Andreas yang pakai kopiah penemu Herbal dan Ihun T Ginta Penghulu Adat). Kamis (7/5/2020) dikantor Desa Ampari Bura. 

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Tanggapi penemuan dari Ilham yang didapat dan diyakini oleh Andreas terkait obat herbal yang diduga dapat mengobati pasien Coronavirus desaese (Covid- 19), di tanggapi dengan respon positif dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah. dr. Simon Biring.

Dengan beredarnya kabar yang meluas terkait penemuan obat herbal yang terbuat dari daun hasil tanah Kalimantan, tepat di bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini, sempat viral dan mendapat respon dari berbagai kalangan. Dan saat ini akan diuji khasiatnya dengan pasien yang terpapar Covid- 19.

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas,SE.,MM, respon positif atas penemuan Andreas, kepada awak media Baritorayapost.com via whatsapp orang nomor satu di Bartim ini menyarakan agar Andreas berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur.

Andreas didampingi Kepala Dusun Ampari Bura Dalam, Hengki menuturkan."Saya didampingi Hengki sudah bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Bartim. Saya menyampaikan terima kasih pada Bupati yang telah merespon dengan cepat dan baik terkait temuan obat herbal," ucapnya, di kediamannya. Kamis (07/05/2020)

Kepala Dinkes Bartim, menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas penemuan ini dan jika ada warga di Bartim positif terinveksi Covid- 19 akan segera kita panggil Pak Andreas untuk langsung mengujinya tanpa harus uji Lab dulu," jelas Hengki.



Menurut keterangan Kepala Dinkes Bartim melalui Hengki bahwa hal tersebut memerlukan proses terkait niat Andreas ingin mengobati pasien yang berada di RS Dorys Silpanus Palangka Raya. dr. Simon Biring menyampaikan sulit untuk masuk kesana, karena terhalang aturan keluar masuk Daerah," papar Hengki menceritrakan ucapan dr.  Simon Biring, ditempat terpisah kepada awak media Baritorayapost.com.

Seirama dengan yang disampaikan oleh Gangga. HS, selaku Sekretaris Desa Ampari Bura  terkait penemuan Andreas Trimolianto bahwa pihaknya sangat mendukung dan ikut bertanggung jawab serta mengharapkan Pemerintah bisa membantu atas penemuan tersebut.

Baca Juga:

Dapat Ilham, Warga Bartim Ini Temukan Obat Herbal Untuk Korban Covid- 19

Sementara, Ihun T. Ginta selaku penghulu adat di desa tersebut sangat meyakini bahwa obat herbal yang dipercayai dari nenek moyang jauh sebelum adanya rumah sakit mampu menyembuhkan berbagai penyakit. "Hanya saja belum pernah di ekpose oleh media," pungkasnya. (YCP/Kdn/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top