Selamat datang di Website media online Baritorayapost.com | Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Sunday, May 17, 2020

Rida Heriyani Selaku Anggota DPRD Bartim Ini, Lakukan Reses Perorangan di Desa Pianggu

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Tingkatkan mutu dan kualitas para petani di Desa, Rida Heriyani, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, kunjungi para kelompok tani di Desa Pianggu, kecamatan Awang, pada hari Minggu (17/05/2020) guna serap aspirasi dan kebutuhan masyarakat Desa.

Kunjungan sosialisasi perdana pada Reses perorangan masa sidang I tahun 2020 telah dibayar dari kampanye sebelumnya. Kali ini kunjungan kerja yang di jalankan sekaligus memberikan bantuan Sembako mengingat saat ini sedang terjadi wabah Covid- 19, serta melaksanakan penyebaran bibit ikan di Desa tersebut.

Seperti yang diketahui, tujuan dari Reses perorangan masa sidang I tahun 2020 tersebut merupakan kewajiban anggota dewan dalam rangka menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Berdasarkan UUD pasal 64 pp no 16/2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tatatertib dan peraturan DPRD kabupaten Bartim no 1 tahun 2014.

Pelaksanaan Reses perorangan selaku wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) II melalui Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), yang juga berada di komisi II membidangi Pertanian, secara langsung berkunjung untuk menyerap dan mendengar aspirasi warga yang sempat berjuang memilihnya, sebagai perpanjangan tangan serta mewakili harapan masyarakat demi kesejahteraan dan kemakmuran.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanakan) Bartim beserta jajaran, Ketua Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Kepala Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat beserta kurang lebih puluhan warga di kediaman Rahan, selaku Ketua Poktan Damuran Subur Desa Pianggu.


"Saya berharap kedatangan saya pada kegiatan Reses ini dapat memberi masukan dan informasi yang sejelasnya, atas tugas dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya pribadi, guna meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat di Desa ini," ucap Rida, seraya membuka kegiatan Reses.

Lebih lanjut, Rida mengatakan bahwa setelah melihat, mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dalam Reses ini, nantinya kita akan koordinasi dan membuat perencanaan dengan kesepakatan bersama dan kita usulkan, selanjutnya dibahas pada rapat paripurna bersama rekanan anggota dewan untuk menganggarkan yang menjadi program desa, jelasnya.

Usai penyampaian tujuan dari kedatangan anggota dewan tersebut, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Pianggu, Yuni. Dalam sambutannya sekaligus mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rida Heriyani beserta rombongan. Dirinya mengusulkan kepada pihak Legislatif agar memperjuangkan Jalan Ampari - Pianggu, Jalan Pianggu - Lalap, Jalan Pianggu - Tangkan, Jembatan Desa dan Embung Desa. 

Pada kesempatannya, Yuni juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bartim dan Distanakan yang telah memperhatikan dan memperjuang nasib petani melalui 3 kelompok tani, yaitu Kelompok Tani Gamah Raya l, Kelompok Tani Gamah Raya ll dan Kelompok Tani Damuran Subur.

"Saya akui dan melihat sendiri kinerja Bupati dan Kepala Dinas Pertanian kabupaten Barito Timur, yang berupaya untuk terus meningkatkan produksi benih, baik dari cetak sawah, pembuatan embung, dan kebutuhan petani sudah sangat maksimal," ungkap Kepala Desa Pianggu.

Seirama dengan yang disampaikan Ketua Poktan Damuran Subur, Rahan didampingi Puil dan Tase menyapaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Bartim yang telah berusaha keras mendampingi mereka selama ini, sehingga dapat terbantu semua kebutuhan petani.


Menanggapi usulan masyarakat, Menurut Rida, apa yang disampaikan masyarakat menjadi catatannya, seirama dengan perannya dan visi misi yang pernah disampaikannya, tujuan utamanya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga kesejahteraan masyarakat.

"Saya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, usulan-usulan yang disampaikan terkait pertanian tentunya terlebih dahulu saya akan koordinasi kepada Dinas Pertanian yang sangat mengerti dalam hal ini, pada intinya, saya akan upayakan agar usulan masyarakat dapat direalisasi oleh pemerintah melalui DPRD Bartim," pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan Reses tersebut, di iringi dengan pelepasan ribuan bibit ikan Nila dan Patin sebanyak 3000 ekor di Embung Gambar Raya I, yang dilakukan oleh Rida Heriyani didampingi Kepala desa dan Poktan, hal tersebut dilakukan sebagai pelengkap bahwa adanya kehidupan untuk perairan di lahan sawah kurang lebih seluas 200 hektar yang menjadi sumber kehidupan bagi petani. Usai pelepasan acara diakhiri dengan foto bersama. (YCP/Kdn/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 | Polda Kalteng Gelar Lomba Mampendeng Lewu Isen Mulang | PANTANG MUNDUR KALIMANTAN TENGAH ISEN MULANG

debuyandi


debuyandi


debuyandi
Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur | Mengucapkan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Al Masih

debuyandi


Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H/2020 M | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi
Kabid Humas Polda Kalteng Beserta Istri | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H/2020 M | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, SIK beserta Ketua Bhayangkari Cab Gumas | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H/2020 M | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi
Kapolres Barito Selatan Beserta Staf dan Bhayangkari| Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H/2020 M | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi
Keluarga Besar Kodim 1012/Buntok | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H/2020 M | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi
Kepala Bandar Udara Beringin Beserta Istri | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi
Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri | 1 Syawal 1441 H/2020 M | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi
Back to Top