Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Friday, May 8, 2020

Siskamling di Tengah Covid 19, Warga Tanggulangin di Sragen Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

BARITORAYAPOST.COM (Sragen) - Di tengah adanya pandemi covid 19 saat ini, tidak menutup kemungkinan hal itu akan berdampak kepada semakin tingginya angka kriminalitas seperti pencurian, yang diakibatkan oleh semakin sulitnya ekonomi dan tingginya angka pengangguran.

Untuk mengantisipasi hal itu, warga Dukuh Tanggulangin, Dusun Ngrampal, Desa Kebonromo, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen dengan sadar berupaya meningkatkan Kamtibmas di wilayahnya dengan melakukan kegiatan Siskamling.

Di tengah tugasnya melakukan Siskamling, mereka tampak dengan sadar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di tengah adanya pandemi covid 19 saat ini.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dusun (Bayan) Ngrampal Agus Supriyanto, bahwa Siskamling yang dilakukan itu merupakan inisiatif dan kesadaran dari para warga sendiri.

"Ini semua kesadaran dari para warga untuk menjaga lingkungannya agar aman dan kondusif," tuturnya saat kami temui ditengah melakukan Siskamling bersama warga lainnya, Kamis (7/5/2020).

Selaku Kepala Dusun, ia juga mengaku bangga dan mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh warga Tanggulangin tersebut.

"Kegiatan Siskamling seperti ini tentunya sangat positif sekali, selain membuat lingkungan menjadi aman, juga sangat bermanfaat untuk memupuk semangat kebersamaan antara warga," ungkapnya.

Sedangkan ditanya terkait protokol kesehatan yang dilakukan oleh para warga dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak dalam melakukan Siskamling. Agus menyampaikan jika hal itu sebagai upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19 di lingkungan mereka. (Are/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 09 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top