Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, May 25, 2020

STOP PRESS!! Habib Said Ismail Mundur !!

Habib Ismail saat menyatakan pengunduran dirinya.  

BARITORAYAPOST.COM (Palangkaraya) - Hadiah Lebaran dari Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail disampaikan pada hari kedua hari Idul Fitri ini.

Dengan tegas dan diulang-ulang, melalui pernyataan resmi Habib Ismail menyatakan mundur sebagai calon pendamping Sugianto Sabran pada pencalonan periode ke II mendatang. Ia tak mau lagi menjadi Wakil Sugianto Sabran pada pasangan 'SOHIB' jilid II nanti.

"Pada hari ini saya nyatakan, saya mengundurkan diri dari pencalonan saya sebagai bakal calon Wakil Gubernur periode akan datang," kata Habib yang disiarkan langsung melalui akun facebook pribadinya, Senin siang (25/5/2020).


"Sekali lagi saya nyatakan, saya mundur dari pencalonan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode akan datang,” tegas Habib Ismail lagi.

Meski menyatakan mundur sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Sugianto Sabran dalam SOHIB Jilid II, Habib Ismail menyatakan, dirinya tetap akan mendukung dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya bersama Sugianto Sabran hingga masa jabatan berakhir pada 25 Mei 2021 mendatang.

“Saya tetap akan mendampingi dan mendukung beliau (Sugianto Sabran) sampai habis masa jabatan. Karena kami masih bertugas hingga 2021 mendatang,” tegasnya.

Keputusan Habib Ismail mundur dari pencalonan kembali bersama Sugianto Sabran memang mengejutkan. Tetapi sebenarnya bagi masyatakat Kalteng tidak 'terlalu terkejut amat'. Mengapa? Karena perjalanan politik selama mendampingi Sugianto Sabran sebagai gubernur, tampak tak terlalu harmonis.

Perbedaan sikap, pandangan dan selera politik antara Habib dan Sugianto terlalu kentara untuk disembunyikan dari  masyarakat Kalteng. 

Habib Said bin Yahya dengan bahasa tubuh yang jelas menggambarkan sesuatu. "Saya mundur dari pencalonan. "Keputusan ini saya ambil untuk kebaikan semua," tegasnya.


Habib mengaku, keputusan ini diambil dengan pertimbangan yang sangat matang.

"Setelah dengan berbagai petimbangan dan istikharah, melalui momen yang bahagia hari ini bertepatan dengan 4 tahun saya bersama pak Sugianto Sabran dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur, saya menyatakan mundur dari pencalonan sebagai bakal calon wakil gubernur. Keputusan ini saya ambil tidak ada paksaan dari siapapun. Keputusan ini saya ambil untuk kebaikan semua,”  kata Habib. (Yes/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 06 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top