Pimpinan & Wartawan Media Online Baritorayapost.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Thursday, May 7, 2020

Tekab Malang Lakukan Operasi Pangan Gratis Bersama ACT

BARITORAYAPOST.COM (Malang) - Tekab DPW Kota Malang bersama Aksi Cepat Tanggap melaksanakan giat Operasi Pangan Gratis, yaitu memberikan bantuan sembako kepada anggota ojek online dan warga masyarakat yang layak bantu (fakir miskin, lansia, janda kepala keluarga, dan penyandang disabilitas).

Terutana yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Demikian penjelasan dari Ketua Divisi Sosial Kota Malang Sdr Prima  dan Ketua Tekab kota Malang Sdr Supriono kepada baritorayapost.com

Adapun aksi giat sosial Hari ini, Rabu (6/5/2020) dilaksanakan di beberapa wilayah. Diantaranya, Desa Randuagung Kecamatan Singosari,  Kabupaten Malang.

Selain itu Desa Joyosuko, Perum Joyogrand di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang,

Kemudian Kelurahan Karangwidoro, Kecamatan Dau, dan beberapa di wilayah Kecamatan Sukun, Malang.



Beberapa warga saat ini membutuhkan perhatian khusus. Ada yang sakit, lansia dan driver ojek online yang memang dalam keadaan terhimpit imbas dari pandemi Covid -19 yang membuat ekonomi para driver ojol dan masyarakat bawah semakin melemah dan memerlukan bantuan untuk kehidupan sehari hari.

Dengan adanya PSBB, istilah dalam bahasa Malang (Podo Soro Bareng Bareng) membuat aktivitas pekerjaan para ojek online dan para pedagang baik di resto/makanan ataupun pedagang yang lainnya juga mengalami penurunan omset hingga 85% .

Hal ini sangat terasa di Malang. Dikarenakan aktivitas di kota ini yang paling dominan adalah pelajar dan mahasiswa yang berjumlah ratusan ribu yang banyak menggunakan jasa ojek online dan promo (baik Resto maupun voucher belanja dari aplikasi ojek online). 

Mereka tidak lagi aktif ke sekolah, belajar mengajar, kuliah, karena semuanya belajar di rumah. Dan bahkan harus pulang ke kampung halaman masing masing.

Akibatnya para pedagang makanan dan ojek online pun harus kehilangan orderan yang biasanya rata-rata per hari bisa mendapatkan upah sekitar Rp100.000 - Rp 200.000 per hari sekarang turun kadang hanya mendapat Rp10.000 sampai Rp30.000 dalam sehari.



Semoga dengan keadaan seperti ini banyak para donatur dan dermawan yang berkenan melaksanakan giat sosial bersama Tekab Malang untuk saling berbagi kepada sesama.

Dan aksi aksi seperti ini bisa terus bekelanjutan untuk kedepannya. Sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan belum tersentuh bantuan pemerintah bisa mendapatkan bantuan dari ormas kepemudaan di Kota Malang. (prima/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Beserta Staf & Bhayangkari | Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H | Mohon Maaf Lahir & Bathin

debuyandi


debuyandi
Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 75 Tahun| Indonesia Maju

debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 01 Agustus 2020

debuyandi
Back to Top