Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Saturday, May 9, 2020

Tekab Tangsel Bersinergi dengan Polri Cegah Aneka Tindak Kriminal

BARITORAYAPOST.COM (Tangerang Selatan) - Tekab Tangerang Selatan semakin aktif bersinergi dengan Polri.

Tekab (atau yang biasa dikenal di kalangan komunitas ojek online/ojol sebagai 'team khusus anti begal') kini semakin aktif.

Sudah tiga tahun lebih Tekab Tangsel berkiprah membantu penanganan segala keluhan driver ojek online. Baik di bidang sosial, keamanan dan pengenalan hukum dalam  bekerja sehari hari sebagai pengusaha kecil melayani jasa transportasi daring (online) pada masyarakat luas seantero kota kota besar di Indonesia.

Satu di antara perwakilan yang tersebar di kota-kota besar hampir di seluruh Indonesia, DPW Tekab Tangsel lewat kepengurusan terbarunya tahun 2020 ini berupaya bangkit menggeliat di bulan suci Ramadhan walaupun saat ini sedang dalam suasana terimbas oleh kondisi pandemi global yang eksesnya dirasakan di Indonesia khususnya wilayah Tangsel, tidak mengurangi rasa perduli terhadap keluh kesah sesama ojol, khususnya masalah keamanan dan kenyamanan dalam bekerja.

Seperti kegiatan pada malam hari ini pukul 21:00 WIB  Jum'at, (8/5/2020) jajaran Pengurus DPW diwakili oleh 4 rekan yakni , Irfan, Bolank, Iful dan Dicky menyambangi Polsek Ciputat yang beralamat Jalan Ir. Juanda, Ciputat. Tujuannya untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian Sektor berkoordinasi membantu monitoring dan mengidentifikasi kasus-kasus temuan di jalan raya dan  di medsos atau Watshap (wa group).

Hal ini disambut baik dan hangat oleh pak Lutfi, Pak Tanjung dan rekan lain anggota  Polsek Ciputat.

"Kami bangga atas kepedulian seperti ini membantu kami menangani keluhan masyarakat, yang begitu banyak dengan sertamerta tidak semua masalah dapat dihandle tanpa bantuan dan kepedulian serta kesadaran dari masyarakat itu sendiri " tukas Pak  Lutfi.

Bolank selaku Ketua DPW menjelaskan, " Acara pertemuan itu salah satunya didasari oleh beberapa temuan dan dampingan laporan serta mediasi dari Tekab Tangsel terhadap kasus-kasus yang berkembang di masyarakat. Seperti maraknya begal, curanmor, pemalakan, penganiayaan ringan, penipuan  dan lainnya. Yang,  sudah seharusnya disampaikan untuk diselesaikan pihak Kepolisian,".

Dalam rencana yang sudah terjadual sejak pembentukan struktur terbaru pengurus DPW Tekab Tangsel ini, menempatkan Polsek Polsek sebagai satu sinergi yang lebih melekat dan familiar dengan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ).

Sementara Polres (tingkat kota), demikian lanjut Bolank, "Kita jadikan acuan program dan sinergi kegiatan tingkat DPW hal yang mana sebelumnya DPW Tekab Tangsel sudah dikenal dan sudah bersinergi dengan Polres Tangerang Selatan selama beberapa tahun belakangan ini. Maka dari itu Tekab akan terus memperkenalkan diri dan bersinergi dengan Polsek Pumulang, Polsek Pondok Aren, Polsek Pondok Cabe, Polsek Serpong dan lainnya.

"Tiga pilar yang dimaksud dalam tupoksi dasar Tekab selain Kepolisian ,dan TNI, adalah Pemerintah Daerah. Yang mana kancahnya dengan pemerintah daerah kita mengikuti perangkat daerah yang ada.  Kita membantu program-program pemerintah  daerah seperti misalnya disiplin di bidang  Sosial , Budaya , dan ketahanan  masyarakat, berkendara dan lainnya " Irfan  menjelaskan.

Acara pertemuan singkat tersebut selesai pukul 22:00 WIB, dengan menyempatkan foto bersama dengan petugas jaga Pos Polsek Ciputat. (Aulia/ red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top