Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, June 22, 2020

6 Pemuda Tanggung di Gumas Diangkut Polisi, Karena ini

 

Para pemuda tanggung sedang malu-malu ketika di Tanya petugas dari Polres Gumas, Minggu (21/6/2020) sore.

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun)  - Enam orang pemuda tanggung, warga Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun, diringkus atau diangkut aparat Kepolisian dari Satlantas Polres Gunung Mas (Gumas) di wilayah bundara Batu Mahasur .Akibat mereka kedapatan, nongkrong di pondok pingir jalan sambil mengkonsumsi minum-minuman keras (Miras), Minggu (21/6/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.
 

Dihimpun dari Satlantas Polres Gumas menyebutkan, bahwa pihaknya pada saat itu tengah melaksankan patroli antisipasi balapan lair di wilayah kota Kuala Kurun. Pada ketika, menuju Polres melintasi Batu  Mahasur, terdapat kelompok pemuda nongkrong di sebuah pondok kosong.

Kemudian petugas mendatangi, namun  mereka langsung lari berhamburan bahkan sebagian dari mereka ada yang meloncat. Ketika diperintahkan petugas patrol untuk naik ke Pondok dan saat itu langsung dibawa   ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Lantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady S.Sos, SIK membenarkan bahwa pihaknya ada mengamankan beberapa pemuda tanggung yang kedapatan mengkonsumsi miras di salah satu pondok dekat air terjun. 

“Benar pada saat itu mas, kami melaksanakan giat patroli antisipasi balapan liar di wilayah Bundara Batu Mahasur, ternyata ada sekelompok pemuda yang sedang minum miras, dan setelah kita berikan berikan pemahaman kita bawa ke Polres dilakukan pembinaan,” ucap Kasat lantas, Senin (22/6/2020).

Selain dilakukan pembinaan, terang Rikky menambahkan, keenam pemuda tersebut rupanya masih dibawah umur. Sehingga pihaknya memanggil orang tua untuk menjemput mereka kerumah masing-masing.

“Setelah kita tau mereka masih dibawah umur kita pangil orang tua mereka dan semua anak itu berjanji untuk tidak mengulangi seperti itu lagi dihadapan orang tua mereka, lalu setelah itu, kita kembalikan ke orang tuanya masing-masing,” tutup AKP Rikky. (Gms/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 09 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top