Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Wednesday, June 24, 2020

Acara Korp Raport Satuan di Pimpin Dandim 0913/PPU Yakni Wujud 4 Pilar yaitu Tugas, Amanah, Ibadah dan Pengabdian

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud memimpin langsung acara Korp Raport masuk dan pindah satuan yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl. Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) provinsi Kaltim, Rabu (24/6/2020).

Dalam sambutannya Dandim 0913/PPU mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0913/PPU sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”.



“Kepada anggota yang pindah satuan, saya selaku Dandim 0913/PPU beserta anggota dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kinerja yang diberikan kepada Satuan Kodim 0913/PPU serta selamat menjalankan tugas baru disatuan yang baru dan bagi anggota yang baru bergabung di satuan ini agar segera dapat berorentasi terhadap lingkungan wilayah Kodim sehingga nantinya bisa berprestasi guna membangun satuan di kemudian hari",pungkas Letkol Inf Mahmud. 

Lanjutnya, selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan, hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.



Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimanapun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit. Untuk itu Dandim berharap untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga Kodim 0913/PPU.

Diketahui dalam acara Korp Raport tersebut, Kodim 0913/PPU mendapat tambahan personil baru berjumlah 19 orang yang berasal dari Nunukan, Malinau, Kubar, Sangatta dan  Yon Zipur 17/AD serta melepas dua  personil untuk pindah Kotama yaitu ke Kodam V/Brw dan Kodam X/Udy.

Sumber Penrem 091/ASN.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top