Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, June 11, 2020

Babinsa Bantu Bangun Bangsal di Rumah Duka

BARITORAYAPOST.COM (Talaud) - Bertempat di Desa Dampulis pulau Marampit kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan bangsal bersama warga masyarakat Desa Dampulis dan Desa Dampulis Selatan dan TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa, Kamis (11/6). 

Kegiatan pembuatan bangsal bersama warga masyarakat Desa Dampulis di rumah warga yang mengalami kedukaan menjadi prioritas utama, sehingga personel Babinsa yang berada di pulau Marampit bahu membahu bergotong-royong untuk memberikan bantuan tenaga kepada warga masyarakat yang berduka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Alex Kelyombar, Sertu Florianus Inde, Serda Sony Maro Babinsa yang bertugas di wilayah Nanusa ini saling menopang apabila mendengar bahwa di salah satu desa binaan masing-masing telah terjadi kedukaan, maka para Babinsa ini merasa terpanggil untuk memberikan bantuan tenaga kepada warga masyarakat yang mengalami kedukaan bahkan sampai pada acara prosesi pemakaman pun para Babinsa ini tetap mengambil bagian terutama penurunan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Dan kegiatan karya bakti bersama warga ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama manusia untuk saling membantu disaat warganya mengalami kedukaan.

Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa bahwa, kegiatan karya bakti bersama warga masyarakat untuk membantu meringankan berbagai macam beban ataupun kesulitan ditengah-tengah kehidupan warga masyarakat telah menjadi bagian dari kehidupan seorang prajurit TNI khususnya para Babinsa, sehingga tidak heran jika para Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa selalu hadir untuk memberi diri dalam rangka membantu pekerjaan pembuatan bangsal.

Seperti pada saat ini yaitu, pembuatan bangsal atas meninggalnya almarhum bapak Nelwan Baware di Desa Dampulis, mulai pengurusan Jenazah Danramil Nanusa bersama Koptu Beltwin Sembel terlibat langsung dalam persiapan ibadah pemberangkatan jenazah dari Melonguane ke Rainis dan selanjutnya ke Desa Dampulis dan para Babinsa yang berada di pulau Marampit pun tentunya telah membangun bangsal di rumah duka. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top