Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Wednesday, June 24, 2020

Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Dampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Laksanakan Rapid Test

BARITORAYAPOST.COM (Tenggarong) - Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tgr mendampingi Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan lanjutan pemeriksaan Rapid test di parkiran wisata pulau kumala jalan Ahkmad Muchsin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (24/06/2020).

Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tenggarong bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Tenggarong melaksanakan pendampingan warga yang melaksanakan pemeriksaan rapid test guna antisipasi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah.



Babinsa Melayu Serka  Umar mengatakan dengan dilakukan Rapid test sebagai tindak lanjut dari kegiatan kegiatan selama ada wabah virus corona (Covid 19) di wilayah Tenggarong, dan Alhamdulillah untuk hasil sementara negatif dari tim kesehatan yang melaksanakan pengecekan di lapangan guna deteksi dini.

Rapid test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut, tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 baik kabupaten sampai desa sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan Gejala batuk, Flu dan sesak nafas agar segera melapor ke puskesmas terdekat.



Himbauan pun disampaikan baik oleh dilakukan tim kesehatan maupun tiga pilar desa kepada seluruh warga desa, untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bagi yang baru datang dari luar kota maupun dari wilayah, segera melapor ke RT, pemerintah desa atau tim kesehatan terdekat dan melaksanakan karantina selama 14 hari dan tetap menggunakan masker setiap saat (pendim 0906).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top