Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

BRI Muara Teweh Serahkan Bantuan Bak Sampah Kepada Pemda Barito Utara

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Muara Teweh menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Barito Utara berupa Bak Tempat Penampung Sampah. Bantuan diserahkan langsung oleh Perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bapak Sahril yang menjabat sebagai AMPM Mikro BRI dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin MAP dan kemudian diserahkan lagi ke Kadis perdagang dan perindustrian kab. Barut, Hajrannor di halaman kantor Bupati Muara Teweh.

Jumlah Bak Tempat Penampungan Sampah yang diserahkan yaitu sebanyak 26 unit dan akan didistribusikan ke 2 pasar yang berada dikabupaten Barito utara yaitu 11 unit akan didistribusikan ke pasar meranen dan 15 unit akan didistribusikan kepasar pendopo yamg akan didistribusikan oleh dinas Perdagangan dan perindustrian Kab. Barut.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cab. Muara Teweh saat ini juga telah menjalin kerjasama dengan para pedagang pasar yang berada di Muara Teweh untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi Mini Web Stroberi (Solusi Transaksi Elektronik BRI) yang akan mempermudah transaksi, sehingga membantu pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai Covid 19 dengn transaksi online. Dan diinformasikan bahwa sampai dengan saat ini sudah ada beberapa pedagang yang berada di Muara Teweh yang sudah menggunakan aplikasi ini diantaranya, pasar pendopo 8 pedagang, pasar dermaga 5 pedagang, pedagang berada di jl. Sengaji 5 pedagang, sehingga totalnya berjumlah 18 pedagang.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi langkah Bank Rakyat Indonesia (BRI) cab. Muara Teweh yang telah melakukan langkah inovasi yang sangar bermanfaat dan membantu seperti ini, semoga dengan bantuan dan inovasi ini dapat menjaga kebersihan kota Muara Teweh terlebih lagi dilingkungan pasar yang dimana menjadi tempat transaksi banyak orang, serta inovasi dalam sistem transaksi elektronik sehingga membantu Pemerintah Daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kab. Barito Utara. (Diskominfosandi For BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 11 Juli 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top