Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

Dandim Menghitung Kebutuhan Tiang Pancang Jembatan Pra TMMD Kodim 0909/Sangatta

BARITORAYAPOST.COM (Kutai Timur) - Memasuki hari ke-9 pelaksanaan Pra TMMD di Kecamatan Kaliorang, Komandan Kodim (Dandim) 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate mendata kebutuhan tiang pancang jembatan yang menghubungkan dua desa yakni desa Bangun Jaya dan desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (23/6/2020).

Dikonfirmasi di sela kegiatan pelaksanaan, Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate menuturkan “Kegiatan Pra TMMD ini kami selalu turun kelapangan guna melihat seberapa kebutuhan tiang pancang untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut”.

“Kita gunakan pondasi yang didesain untuk membangun diatas kondisi tanah yang kurang mendukung dengan kondisi tanah yang kurang stabil dimana elevasi muka air tanah yang cukup tinggi. Pondasi Cerucuk menancapkan kayu sebagai daya dukung tanah. Hampir sama dengan prinsip pondasi pancang. Penghitungan ini dilakukan agar nantinya tiang pancang tersebut kuat dan tahan lama serta mampu menahan getaran dari kendaraan-kendaraan yang melintasi jembatan tersebut.

Itulah yang dilaksanakan oleh satgas TMMD sebelumnya dipasang kayu cerucuk yang menjadi dasar dari kondisi tanah yang merupakan rawa.

Warga desa tersebut sangat menuturkan “Luar biasa, yang dilakukan satgas TMMD bersama masyarakat desa Bangun Jaya dalam mewujudkan desa Bangun Jaya yang maju, sejahtera dan demokratis”, ungkapannya.

Sumber Dim 0909 Sangatta

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 11 Juli 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top