Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 30, 2020

Dandim Sangatta minta anngota SatgasTMMD sosialisasikan pencegahan virus corona

BARITORAYAPOST.COM (Kutai Timur) - Komandan Kodim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate meminta kegiatan non fisik agar Satuan Tugas Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona baru (COVID-19) kepada masyarakat, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan tentang pentingnya masyarakat mendapatkan pemahaman dan pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Oleh karena itu, katanya, melalui TMMD, anggota satgas perlu melaksanakan sosialisasi pencegahan COVID-19.

"Mari bersama-sama mencegah penularan COVID -19, termasuk di desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur, khusus tempat TMMD," katanya.

Ia juga mengingatkan anggota satgas untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan mengingat kondisi cuaca di lokasi TMMD hujan turun secara terus-menerus.

"Dengan stamina yang kuat dan itu salah satu upaya dalam mencegah paparan COVID-19," ujar dia.

Ia juga menekankan kepada satgas untuk menyelesaian semua sasaran program fisik TMMD tepat waktu, supaya dapat diserahkan pada masyarakat dan dimanfaatkan sebagai jalan perekonomian.

"Hal ini karena mengingat tidak ada waktu tambahan dalam pelaksanaan TMMD. Oleh karena itu, program kegiatan fisik ini agar diatur sebaik-baiknya sehingga nantinya selesai tepat waktu," ujar dia.

Ia menjelaskan TMMD salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah nondepartemen dan pemerintah daerah, serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

Tujuan TMMD, katanya, mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan sarana dan prasarana, khususnya di daerah terpencil dan terisolasi.

Selain itu, katanya, membangkitkan kembali budaya gotong royong di masyarakat.

Ia mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat desa, terutama di lokasi pelaksanaan TMMD, dengan harapan semua program dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Sumber Dim 0909 Sangatta

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 09 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top