Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, June 29, 2020

Desa Belanti Siam Juara III Lomba Desa Pantang Mundur

Bupati Pulpis H Edy Pratowo didampingi Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, Ketua DPRD Pulpis, H Ahmad Rifai, Kejari, Triono Rahyudi dan Pabung 1011 KLK, Mayor Inf. Subur menabuh gong memandai lounching Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) di Desa Belanti Siam (29/6/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu juara III Lomba Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) yang digelar Polda Kalimantan Tengah tahun 2020, setelah diumumkan pada acara launching Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) melalui Virtual, Senin (29/6).

Launching Desa Pantang Mundur tingkat Kabupaten Pulang Pisau dipusatkan di Desa Belanti Siam, dengan dihadiri Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, SH. SIK. MH, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i, Kejari Pulpis, Triono Rahyudi, SH.MH, Pabung 1011 KLK, Mayon Inf. Subur, Kadis Pertanian, Slamet Untung Riyanto, Kepada DPMD Pulpis, Hj Deni Widanarni, dan tamu undangan lainnya.

Kepada awak media, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan bahwa pihaknya bersyukur Desa Belanti Siam pada ajang lomba Desa Pantang Mundur (Isen Mulang) tingkat provinsi Kalimantan Tengah berhasil mendapatkan juara III. Dengan keberhasilan ini kata Edy, bisa menjadi inspirasi desa-desa lainnya dalam upaya mencegah terjadinya karhutla, menjaga ketahanan pangan nasional dan mencegah penyebaran virus covid-19.


"Seperti yang sudah disampaikan pak Kapolda dan Walikota, bahwa ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara , sekarang ini kita dihadapkan pada tiga musim, yakni covid-19, karhutla dan ketahanan pangan nasional ini menjadi perhatian kita semua, baik pemerintah pusat, provinsi dan daerah, dan tingkat terendah ada di desa. Saya kira ini penting kita jaga sehingga semua bisa diatasi dengan baik, " ujarnya.

Sementara Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH,SIK,MH mengakatakan bahwa sejalan dengan kebijakan pemerintah, seperti yang sudah disampaikan Bupati, Polres Pulang Pisau terus berupaya melakukan berbagai pencegahan terjadinya Karhutla, menjaga ketahanan pangan dan mencegah dan memutus penyebaran mata virus covid-19 diseluruh desa diwilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Sejalan dengan kebijakan pemerintah, kami bersama-sama dengan Bupati, TNI, DPRD, Kejari dan seluruh elemen masyarakat akan terus berupaya mencegah terjadinya Karhutla, menjaga ketahanan pangan nasional dan memutus penyebaran virus covid-19, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top