Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 9, 2020

Diduga Supir Mengantuk. Pembatas Jalan Jadi Sasaran Dum Truk, Begini kejadiannya!

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Diduga karena supir (pengemudi) mengantuk dan tak sempat mengontrol kendaraan atau mobil Dum Truk (DT) dengan nomor Polisi DA 8476 FG, kode Kalimantan Selatan (Kalsel) warna putih yang memiliki muatan mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) akibat menabrak pembatas Jalan.

Saat Kejadian Lakalantas tersebut situasi dilokasi sepi, sehingga tidak ada korban jiwa, namun isi muatan DT tersebut tampak puluhan sak semen sempat berhamburan menghalangi jalan dan menyebabkan arus lalu lintas terhambat, tepatnya diwilayah Baruh Pinang kelurahan Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, sekitar jam 06.00 WIB pada, Selasa (09/06/2020).

Atas insident tersebut, Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, SIK melalui Kasat Lantas Iptu H. Sugeng, SE menjelaskan bahwa pihaknya telah menangani tempat kejadian Lakalantas tersebut.

"Kami sudah menangani untuk membantu di tempat kejadian dengan mengepakuasi DT yang sempat menghalangi jalan", jelas Sugeng kepada awak media.



Saat ini supir DT Minan Asyari alias Ari (27) tahun warga kecamatan Raren Batuah sudah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan kerugian yang disebabkan Lakalantas tersebut, ungkap Pria yang memiliki wewenang dalam mengamankan Lalulintas ini.

Sementara secara terpisah, mobil DT merek Isuzu yang dikendarai Ari selaku supir masih belum bisa menila kerugian yang dialaminya, namun dirinya mengungkapkan bahwa kejadian tersebut karena mengantuk, sehingga terjadi Lakalantas.

"Sebelum kejadian, saya juga sudah istirahat untuk tidur, namun mungkin karena cape sehingga saya masih mengantuk," terang Ari. 

Ari juga menyebutkan bahwa muatan Puluhan sak semen dibawa dari Tanjung kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan dengan tujuan ke Ampah kecamatan Dusun Tengah.

"Kondisi saya dan teman saat ini masih diberikan keselamatan, sehat dan baik-baik saja dan tidak mengalami luka, cuma ada bebarapa semen yang kemesannya rusak dan pecah-pecah," pungkasnya. (YCP/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top