Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, June 11, 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Tetap Buka Pelayanan Sistem Online

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Ditengah pendemi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. tetap memberikan pelayanan Adminduk melalui sistem online serta membatasi kegiatan tatap muka.

Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung duren selatan, Bapak Fadtheland Mustofa mengatakan, selama pandemi COVID-19, pihaknya mengoptimalkan pelayanan secara online baik melalui aplikasi Alpukat Betawi, aplikasi percakapan WhatsApp.



Menurutnya, untuk pengambilan hasil layanan berupa print out berkas maka harus dibuat janji terlebih dahulu dengan petugas. Setelah berkas selesai, petugas akan menghubungi warga melalui nomor smartphone yang tertera saat mengajukan permohonan secara online. Kamis (11/06/2020).

Dia menambahkan, petugas tetap WFO dan standby di kantor  melakukan proses permohonan dan  menerbitkan dokumen yang dibutuhkan warga seperti, KTP, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir, akta kematian dan lain sebagainya.



Sedangkan untuk perekaman dan pengambilan KTP El, warga harus mengajukan permohonan secara online terlebih dahulu, hal ini perlu dilakukan untuk  mengatur jumlah warga yang datang sehingga dapat di antisipasi agar tidak terjadi penumpukan antrian yang berpotensi menjadi kerumunan.

Selain itu untuk menjaga kebersihan dan keseterilan
Alat, dilaksanakan protap Covid 19 pencegahan yaitu setiap warga yang datang sesuai jadwal tersebut, diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, membasuh tangan dengan cairan disinfektan dan memakai masker dan diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan thermogun baru kemudian dipersilahkan untuk melakukan perekaman, setelah itu semua alat dan ruangan disterilkan kembali dengan diberikan desinfektan secara rutin. Petugas pun harus rutin dan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, begitu juga pemohon. Ujar Fadtheland  Mustofa. (Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top