Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

Ditinggal Beli Lilin, Rumah Sari Dilalap si Jago Merah


BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Malam itu, rumah Sari mati lampu. Karena gelap gulita, perempuan warga RT 01 RW 06 Dusun Babakan, Kampung Cipicung, Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, itu berinisiatif keluar untuk membeli lilin.

Saat keluar rumah itu, entah kenapa, rumahnya terbakar dilalap si Jago Merah. Peristiwa itu terjadi Minggu (21/6/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran tersebut membakar seisi rumah. Kasur, gorden, dan sepeda motor milik Sari ikut terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 35 juta. 

Peristiwa berawal Minggu (21/6/2020) dimana terjadi pemadaman listrik cukup lama di Dusun Babakan Kampung Cipicung, Desa Pengadegan, sehingga Sari menyalakan lilin untuk penerang. 

Sekitar pukul 21.30 WIB, ia melihat lilin akan habis, kemudian ia bergegas ke warung untuk membeli lilin lagi. Namun setelah pulang dari warung, ia mendapati rumahnya telah penuh dengan asap. Api dengan cepat menyambar gorden, kasur, dan sepeda motor roda dua yang berada di dalam rumah, serta menghanguskan seisi rumah. 



Melihat hal tersebut, warga sekitar dengan cepat memadamkan api, dan pukul 23.00 WIB api baru bisa dipadamkan. 

Babinsa Koramil 13/Majenang Serda Teguh dan Koptu Sukiman mendengar laporan warga terkait kebakaran di rumah Sari, mereka langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun karena malam cukup larut, mereka memutuskan datang esok harinya untuk melakukan pendataan. 

Keesokan harinya, sekitar pukul 08.30 WIB, bersama perangkat Desa Pengadegan, Serda Teguh dan Koptu Sukiman mendatangi kembali lokasi kebakaran dan bersama warga lainnya mereka mendata kerugian atau barang-barang yang masih bisa diselamatkan. 

Serda Teguh mengingatkan, warga agar selalu waspada dan teliti ketika akan keluar rumah. "Pastikan barang yang dapat menyala, seperti kompor, lilin, dan obat nyamuk segera dimatikan sebelum meninggalkan rumah, agar kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya. 



Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Komando Atas oleh Babinsa. Kemudian bersama perangkat desa setempat  berkoordinasi dengan BPBD Kecamatan Majenang. (est/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top