Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

Highlight Berita Corona! 18 Tenaga Medis RS Doris Sylvanus Dinyatakan Positif Covid- 19


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Yayu Indriaty. 

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Dampak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan informasi terkini menyebutkan ada 18 orang tenaga medis di Palangka Raya turut terpapar  Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Yayu Indriaty, kepada media ini, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan dia, bahwa tercatat ada 18 orang tenaga kesehatan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, masing-masing terdiri dari bidan, perawat, tenaga Sectio Caeraria (SC) di ruang bangsal serta keluarga yang bersangkutan.

"Benar ada 18 tenaga kesehatan yang positif terpapar. Namun tidak ada dokter yang tertular (virus Corona) tersebut. Yang ada bidan, perawat, CS di satu bangsal serta keluarga yang bersangkutan," ujar dr Yayu menegaskan.

Dijelaskan pula, ke-18 tenaga medis yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 itu, terjadi sejak 16 Juni 2020. Dimana beberapa diantaranya, sudah menjalani perawatan dengan cara isolasi mandiri.



"Sebagian pasien positif tersebut lainnya, ada pula yang menjalani perawatan medis di rumah sakit, dan asrama Balai Diklat Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi," sambungnya.

Dibagian lain, dr Yayu tidak lupa mengingat agar masyarakat di provinsi Kalimantan Tengah selalu mematuhi protokol kesehatan, demi mencegah bahaya penularan Covid-19.

"Kami selalu menghimbau agar masyarakat Kalteng, senantiasa menjaga kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak fisik, dan tak lupa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah," pungkasnya. (GS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 11 Juli 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top