Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 9, 2020

Kades Ramang sampaikan keluhan kepada Anggota Dewan

Kepala Desa Ramang, Ramba foto bersama Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella dan Rinaldy Castilla E Nanyan saat melaksanakan Reses di Desa Ramang, Senin (9/6/2020).  

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Warga Desa Ramang Kecamatan Banama Tingang mengeluhkan keberadaan PT. AGL yang dinilai kurang respon dalam membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 di desanya. Padahal, dalam setiap harinya, diperkirankan ratusan warga keluar masuk melalui jalan desa tersebut.

Keluhan warga tersebut disampaikan Kepala Desa Ramang, Ramba kepada Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tendean Indra Bella didampinggi Rinaldy Castilla E Nanyan saat melaksanakan Reses di Desa Ramang, Senin (9/6/2020).

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan managemen PT AGL, terkait pencegahan dan penanganan virus covid-19 ini. Tetapi hingga saat ini belum ada aksi nyata dari PT AGL membantu pencegahan covid-19 ini, " kata Ramba saat menerima Reses Anggota DPRD Pulpis, Tendean Indra Bella didampinggi Rinaldy Castilla E Nanyan.

Menanggapi keluhan Kades Ramang tersebut, Tendean Indra Bella sangat menyayangkan PT AGL yang belum bisa berkontribusi dalam membantu pencegahan dan pemanganan penyebaran virus covid-19 di desa tersebut. Padahal menurut informasi Kades kata Tendean, dalam setiap harinya, ratusan warga keluar masuk Desa Ramang. 

"Rata-rata 200 hingga 300 warga dalam setiap harinya, temasuk karyawan keluar masuk desa. Paling tidak perusahaan menyalurkan melalui program CSRnya, sehingga bisa membantu masyarakat sekitar apalagi disaat seperti pandemi ini. Kalau mengandalkan dari desa, bisa jebol Dana Desannya, " ungkapnya.

Politikus Partai Golkari ini menjelaskan, bahwa dalam hal ini  Kades sudah beberapa kali berkoordinasi dengan PT AGL, tetapi belum ada aksi nyata mereka mau membantu penanganan dan pencegahan covid-19, khususnya di Desa Ramang. Oleh karenanya, lanjutnya, pihaknya berharap kepada PT AGL agar nisa membantu pemerintah desa Ramang dalam menghambat penyebaran covid-19 dan juga masyarakat terdampak.

"Harapan kita, PT AGL secepatnya bisa merealisasikan dan membantu keinginan dari Pemerintah Desa Ramang dalam mencegah dan menangani penyebaran covid-19 ini, " tandasnya.

Sementara Manager PT AGL Pulang Pisau, Alfajri saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa usulan dari Pemerintah Desa Ramang terkait pangajuan bantuan untuk pencegahan dan penanganan virus covid-19 sudah disampaikan kepada pimpinan, dan saat ini sedang dalam proses.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini proses pengajuan sudah selesai, sehingga bantuan dapat segera kita salurkan kepada Pemerintah Desa Ramang dalam membantu penanganan pencegahan covid-19, " kata Alfajri singkat (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top