Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 30, 2020

Kalteng Tetapkan Siaga Darurat Karhutla

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) -  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menetapkan Pemprov Kalteng siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), mengingat saat ini titik hot spot sudah lebih dari 700 titik, dan karhutla sudah terjadi di sebagian wilayah. Hal ini juga ditambah dua wilayah Kabupaten Barut dan Kobar sudah menetapkan siaga darurat karhutla.

“Saat ini kita lakukan upaya upaya pencegahan, sosialisasi dan penanganan di lapangan terhadap karhutla. Kita Kalteng saat ini dan masyarakatnya, banyak mengalami ujian, belum covid-19, karhutla dan banjir. Mari kita berdoa agar situasi ini dapat kita  dilalui dengan cepat,” kata Gubernur Sugianto Sabran, di  kantor Pemprov, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala BPBDPK Darliansyah, menyebutkan siaga darurat dimulai sejak tanggal 1 Juli 2020 sampai 28 September 2020, sehingga mulai melakukan peningkatan sinergitas dalam upaya pencegahan dan sosialisasi secara masif di masyarakat.

“Dua Kabupaten sudah menetapkan status siaga darurat dan hot spot saat lebih sudah lebih 700 titik ditambah adanya karhutla diberbagai daerah, maka dipandang perlu Pemprov Kalteng mengeluarkan keputusan siaga darurat karhutla. Surat keputusan sudah ditandatangani pa Gubernur dan dilaksanakan mulai besok sampai September 2020,” katanya.

Dijelaskan Darliansyah yang juga tim gugus harian penanggulangan covid-19 Kalteng, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemprov Kalteng dan instansi terkait agar dapat menekan dan meminimalisir potensj karhutla serta sosialisasi kepada masyarakat agar karhutla tidak parah seperti sebelum sebelumnya.

“Upaya terus Pemprov  lakukan bersama instansi terkait baik sosialisasi, pemcegahan hingga penanganan di lapangan,” jelasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top