-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Friday, 12 June 2020

Kapolres Jakarta Pusat Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Heru Novianto, S.I.K. mengukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat), Kamis (21/6/2020).

Mereka yang dikukuhkan berasal dari seluruh elemen masyarakat.  Diantaranya tokoh masyarakat, pemuda, agama, adat, praktisi hukum, akademisi dan pemerintah .

Kegiatan yang berlangsung di Aula Aipda Taufik Hidayat
Polres Metro Jakarta Pusat ini dihadiri pula Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, Kasat Binmas  Kompol Fariyal Rasip, S.H., M.H, Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kanit Binmas Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Perwakilan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Metro Jaya Jajang Zaenuddin

Dalam kesempatan itu Kapolres mengapresiasi kerukunan warga  yang telah mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas di masyarakat.


Lebih lanjut, untuk memperkuat dan membantu tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas tersebut, dibentuklah Pokdar kamtibmas. Yaitu sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu Kepolisian dalam menyelesaikan khususnya konflik atau permasalahan sosial di masyarakat.

Heru Nobianto mengharapkan, pengurus yang dilantik menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri. "Hal itu demi tercapainya tujuan dalam memelihara situasi Kamtibmas," katanya.

Selain itu ia juga berharap, "Mudahan-mudahan dengan keberadaan pokdar ini, menjelang pilkada serentak 2020, agar saling bersinergi untuk menjadi penyejuk dan mengarahkan masyarakat dalam rangka pesta demokrasi. Meski beda pandangan namun tetap menghormati orang lain yang memiliki banyak perbedaan dan tetap menjaga persatuan guna tercipta kondusivitas."

Para pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Jakarta Pusat yang dikukuhkan diantaranya, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Metro Menteng (Basuki), Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Senen (Jahya Bone), Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Sawah Besar (Eddy S. Winata), Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cempaka Putih ( Kusmadi). (afung/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top