Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Friday, June 12, 2020

Kapolsek Awang Lakukan Pengecekan Posko Kesiapsiagaan Sarpras Karhutla

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Kesiapsiagaan dan antisipasi dalam memasuki pergantian cuaca dari musim hujan ke musim kemarau di wilayah kecamatan Awang kabupaten Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, kepolisian Sektor (Polsek) Awang melakukan pengecekan persiapan posko sarana dan prasarana kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang berdampingan dengan kantor camat Awang.

Serta mulai mensosialisasikan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat kecamatan Awang, usai melakukan pemantauan protokol kesehatan dalam mendampingi warga masyarakat yang datang ke kantor camat Awang untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi keluarga penerima manfaat (KPM) kecamatan Awang.

Dalam kegiatan pengecekan posko Karhutla tersebut, Kapolsek Awang, Ipda. Debby Soesilo mengatakan, " Terkait penanganan karhutla saat ini kita memang sudah mempersiapkan 6 posko untuk kabupaten Bartim, kalau kecamatan Awang pada umumnya hanya untuk imbangan saja", ujarnya. Jumat 12 Juni 2020.


Kapolsek Awang IPDA Debby Soesilo


Dikatakannya, dalam hal ini kita sudah melaksanakan kesiapsiagaan, kemaren juga sudah ada rapat koordinasi (Rakor) di tingkat kabupaten yang di prakarsai oleh Polres Bartim, dan kami mungkin di Polsek menyesuaikan saja dalam artian kami siap siaga dan menyiapkan peralatan, dan juga sudah berkomunikasi denga unsur tripika, dalam hal ini sudah menyiapkan posko karhutla.

Menurutnya, sewaktu-waktu ada kegiatan karhutla kami dari Polsek dan unsur terkait sudah siap sedia serta untuk mapping penyiapan awal,  kita sudah memetakan, kami juga sudah laporkan ke posko siaga yang ada di Polres Bartim artinya sudah di mapping  wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya karhutla, dan kita sudah siap dalam hal ini", papar Kapolsek.

Lanjutnya, Kita menghimbau tetap seperti biasa, dalam hal ini memberikan edukasi kepada masyarakat agar bagaimana mereka tidak melakukan pembakaran hutan, membuka lahan dengan cara membakar, mungkin ada solusi lain selain dengan cara membakar, artinya kita mengantisipasi munculnya permasalahan di wilayah kita, jelasnya.

Tambahnya, Saya berharap dalam tahun 2020 ini potensi kebakaran sangat minimlah, bahkan titik hotspot tidak ada di wilayah Polsek Awang sehingga tidak menjadi temuan", pungkas Debby. (BOY/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top