Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, June 29, 2020

Kasdim Ngawi Berikan Wawasan Kebangsaan Tentang Nilai-nilai Pancasila Dalam Memasuki Era New Normal

BARITORAYAPOST.COM (Ngawi) - Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Wiyono memberikan wawasan kebangsaan tentang nilai-nilai Pancasila dalam memasuki era new normal kepada para siswa - siswi di wilayah Kabupaten Ngawi melalui live streaming, Senin (30/06/2020). 

Dalam kesempatan ini Kasdim 0805/Ngawi Mayor Inf Wiyono menyampaikan bahwa Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sangatlah penting di terapkan untuk menghadapi tatanan New Normal ini. 

Kasdim juga meyakini bahwa dengan ideologi dan semangat Pancasila yang dimiliki, bangsa Indonesia dapat bangkit dengan tatanan kehidupan baru (new normal). 

Bahwa Pancasila terbukti sakti dan kokoh dalam membingkai bangsa Indonesia yang berbeda-beda suku dan agama, Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila semakin relevan dalam menjaga bangsa ini, termasuk pada masa pandemi Covid-19 saat ini, tuturnya. 

Secara tidak kita sadari dalam menghadapi keadaan yang sulit ini kita telah mengimplentasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Bahwa sila pertama dari Pancasila tampak pada sikap masyarakat yang tidak pernah putus asa dengan berikhtiar dan berdoa agar wabah ini segera berlalu. 

Kasdim juga menjelaskan, bahwa nilai sila ketiga, persatuan Indonesia, terwujud dalam semangat gotong-royong sesama warga saling bantu antar tetangga, dalam meringankan beban sesama, tidak lagi mengenal kasta, suku, ataupun agama, ucapnya. (Pendim 0805).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 11 Juli 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top