Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Monday, June 29, 2020

Kejari Gumas musnahkan alat Barbuk, Ini jumlahnya

 

Kejari Gumas Anthony SH bersama instansi terkait sedang memusnahkan barang bukti di depan kantor kejari setempat, Senin (29/6/2020) siang.

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunung Mas (Gumas) musnakan alat barang bukti (Barbuk) sebanyak 41 perkara pidana, tindak pidana umum (TPU) periode tahun 2019-2020, yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah. Barbuknya berupa perkara Narkoba, Senpi, Sajam, dan kasus lainnya sudah ditangani Kejari Gumas.



“41 perkara dan Barbuk telah kita musnahkan bersama pihak terkait seperti Kepolisian, pengandilan, dan Pemda Gumas, perkaranya seperti tindak pidana umum, yang sudah kami tangani di Kejari Gumas, yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap,” jelas Kejari Gumas Anthony SH, Senin (29/6/2020).



Lanjut Anthony menyebut, bahwa untuk tindak pidana Narkotikan berupa sabu-sabu ada 11 perkara pidana,  barbuknya berjumlah ada 7,52 gram. Sementara, untuk senjata api (Senpi) ada satu perkara.


“Kalau sabu-sabu yang jumlahnya 7,52 gram, berasal dari sisa barbuk ketika persidangan untuk pembuktian, sama seperti senpi rakitan laras panjang,” ujarnya.



Selain itu, barang bukti berupa sajam dan berbagai macam berasal dari perkara pencurian, penganiayaan, percabulan anak dibawah umur,   pembunuhan dan lain-lainnya. Sehingga, dilakukan pemusnahan saat yang bersamaan.



“Untuk barbuk kasus perkara lain-lain seperti pencurian, penganiayaan, pencabulan, dan pembunuhan ada 25 perkara   dan ditambah 4 perkara, sedangkan barbuknya ada 6 buah juga telah kita musnakan bersamaan sehingga keseluruhan ada 41 perkara,” tutup Anthony. (Gms/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 11 Juli 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top