Selamat Hari Koperasi Indonesia, 12 Juli

Tuesday, June 9, 2020

PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Barsel Menjadi Tiga Orang

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr. Djulita K Palar kepada awak media, Selasa (9/6/2020). 

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Kembali satu orang lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dinyatakan meninggal dunia, pada Senin (8/6/2020) malam di Rumah Sakit Jaraga Sasameh, Buntok.

Dikabarkan PDP Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia (MD) tersebut berjenis kelamin perempuan, berasal Desa Merawan, Kecamatan Dusun Utara.

“Iya, benar adanya bahwa tadi malam satu PDP meninggal dunia di RS Jaraga Sasameh, Buntok berjenis kelamin perempuan usia 62 tahun berasal dari Desa Marawan,” beber juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dr. Djulita K Palar kepada awak media, Selasa (9/6/2020).

Dikatakan Kadis Kesehatan Barsel ini, guna memastikan pasien yang bersangkutan positif atau tidak terpapar virus Covid-19 masih menunggu hasil swab atau uji laboratoriumnya keluar terlebih dahulu.

Selain berusia tua, lanjut dia pasien MD ini juga memiliki riwayat penyakit jantung dan beberapa penyakit lain sebagai penyerta.

"Almarhumah ini kan tergolong lansia, disamping faktor kondisi fisik dengan daya tahan tahan tubuh yang rendah, memang ada penyakit penyerta lainnya, juga mengidap sakit jantung,” ungkap dr. Djulita.

Sementara itu, demi menjaga keamanan, dikatakan sejak penanganan jenazah hingga proses pemakaman, tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan korban Covid-19.

"Tetap kita terapkan protokol kesehatan, penanganan jenazah Covid-19 sebagaimana standar operasional prosedur yang telah berlaku," pungkas dr. Djul.

Untuk diketahui di Bersel, sebelumnya sudah dua PDP meninggal dunia, salah satunya warga Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan pada 2 Juni 2020 lalu, namun hasil swab dinyatakan negatif Covid-19.

Kemudian, satu pasien meninggal lain berasal dari desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan, pada Senin, 11 Mei 2020 lalu, namun hasil swabnya masih ditunggu.

Dengan demikian telah terkonfirmasi bahwa jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dinyatakan meninggal hingga Selasa (9/6/2020) di wilayah Barito Selatan menjadi tiga orang. (GS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 14 Juli 2020

debuyandi
Back to Top