-->
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM|

Tuesday, 23 June 2020

Kodim Pati gencarkan kegiatan KOMSOS dalam rangka pembinaan teritorial

BARITORAYAPOST.COM (Pati) - Kodim 0718/Pati gencarkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat diwilayah binaannya.

Hari ini Kodim Pati kembali  menyelenggarakan kegiatan Komsos kali ini dengan Aparat Pemerintah sekabupaten Pati yang dipusatkan di aula Suluh Bhakti Makodim Jalan Panglima Sudirman no.76 Pati.Selasa (23/06/2020).



Kegiatan komunikasi sosial bersama aparat pemerintah bertajuk "Sinergitas membangun Bangsa" dimulai pukul 09.30 Wib hingga pukul  11.00 Wib dihadiri 100 orang peserta. 

Turut hadir dan membuka kegiatan tersebut adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si didampingi Perwira Seksi Teritorial Kodim  0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto dengan menghadirkan Muspika sekabupaten Pati, serta perwakilan Kades sekabupaten Pati.

Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan agenda program kerja Kodim 0718/Pati  Tahun Anggaran 2020 dalam rangka pembinaan teritorial (Binter).

Sedangkan kegiatan Komsos ini bermuara pada tercapainya tujuan bersama yang lebih baik serta menumbuhkan hubungan emosional dalam menjaga keamanan serta persatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, (NKRI) khususnya di wilayah Kabupaten Pati. 



Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag M.Si mengatakan, "Saat ini kita masih dalam situasi Pademi Covid-19, maka dari itu, kita semua harus disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan,"

"Kegiatan Komsos ini dilaksanakan bertujuan untuk bersama bersinergi membagun bangsa antara TNI, Polri, serta aparat pemerintah serta menjaga keutuhan Negara  kesatuan Republik Indonesia  (NKRI)," ucap M. Sholihin. 

Dalam kegiatan tersebut Kasdim Pati juga menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan serta ketahanan wilayah dan peran serta komando kewilayahan dalam menjaga daerahnya. 



Menurutnya kegiatan komsos ini dapat menjadi sarana komunikasi dan menyamakan persepsi antara TNI, Polri serta aparat pemerintah untuk mengetahui kondisi suatu wilayah. (Agus.Pendim)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top