Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Thursday, June 11, 2020

Korem 172/Pwy Resmi Dipimpin Bintang Satu

BARITORAYAPOST.COM (Adepura) - Korem 172/PWY bermarkas di jalan Padangbulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura yang sebelumnya dipimpin oleh seorang Perwira Menengah berpangkat Kolonel, kini dipimpin oleh seorang Perwira Tinggi berpangkat Brigadir Jenderal TNI atau Bintang Satu.

Kepala Penerangan Korem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha menyampaikan, hal tersebut berkaitan dengan peningkatan status satuan Korem 172/PWY dari sebelumnya Tipe B menjadi Tipe A, sehingga berdampak pula dengan perubahan unsur Pimpinan di Korem 172/PWY.

Kenaikan status ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 27 Tahun 2019 tentang Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan dan Peningkatan Status 23 Korem dari Tipe B ke Tipe A. Ditandatangani Presiden RI tanggal 11 September 2019 lalu dan diserahkan ke Mabes TNI.

“Kemarin (Rabu,10/6) telah dilaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat, yang sehari sebelumnya (Selasa,9/6), 74 orang Pati TNI AD bersama 3 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU di  Mabes TNI telah melaksanakan laporan korps kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dengan demikian Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Izak Pangemanan telah resmi menyandang pangkat Brigadir Jenderal TNI atau bintang satu”, ujar Eka di Jayapura, Kamis (11/6).

Pelaksanaan kenaikan pangkat Danrem 172/PWY dari Kolonel menjadi Brigadir Jendral TNI tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin /1054/Vl/2020 tanggal 3 Juni 2020 tentang Kenaikan Pangkat kedalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1990, dan lama menghabiskan masa dinasnya di korp baret merah (Kopasus), sebelumnya Izak juga pernah menjabat sebagai Danrindam XVII/Cenderawasih, sehingga saat ini menjabat sebagai Danrem 172/Praja Wira Yakthi di Abepura, sudah tidak asing lagi untuk berdinas di tanah Papua.

Putra kelahiran Manado Sulawesi Utara ini adalah Perwira Tinggi TNI AD yang resmi menjabat sebagai Komandan Korem 172/PWY sejak melaksanakan sertijab pada tanggal 6 Mei lalu, dan merupakan Danrem 172/PWY pertama yang berpangkat Bintang Satu.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan bahwa peningkatan status Korem 172/PWY merupakan sebuah tantangan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Ini adalah sebuah tantangan bagi kami (Korem) untuk bisa lebih memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara khususnya kepada masyarakat Papua”, ujar Izak saat dihubungi. (Red/BRP).

Penrem172

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Peta Sebaran Kasus COVID-19 | di Provinsi Kalimantan Tengah Tanggal 09 Juli 2020 debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top