Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Wednesday, June 24, 2020

Masyarakat Pulpis Sambut Antusias Pengembangan Pertanian

Bupati Pulpis H Edy Pratowo. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo mengatakan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau khususnya para petani padi sangat antusias dengan pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Pulang Pisau dalam program pembangunan ketahanan pangan nasional. 

"Masyarakat sangat antusias, terkait dengan optimalisasi dan ekstensifikasi pertanian ini sudah barang tentu membanggakan buat masyarakat," kata Edy Pratowo kepada awak media.

Rata-rata masyarakat kata Edy bisa menghasilkan empat sampai sembilan ton per hektar, apalagi kalau dimaksimalkan dengan adanya program yang secara masif akan dilakukan di Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka peningkatan persediaan pangan nasional. "Kalau bisa dimaksimalkan itu bisa tercapai," ujarnya, Rabu (24/6/2020)

Bupati Edy mengatakan, masih ada juga kawasan pertanian di kecamatan lainnya namun hasilnya tidak merata. "Tapi jika optimalisasi dikembangkan dengan baik maka ini akan meningkatkan produktivitas padi di Kabupaten Pulang Pisau," terang Edy. 

56 ribu hektar lebih ada di Kabupaten Pulang Pisau. Edy menjelaskan untuk lahan eksisting ada seluas 25 ribu hektar lebih. "25 ribu hektar lebih yang eksisting berlokasi di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu," katanya. 

Pada lokasi yang eksisting tersebut Bupati mengatakan menghasilkan gabah antara empat sampai sembilan ton per hektar. Sementara lahan yang non eksisting terang Edy ada seluas 19 ribu hektar lebih, kemudian untuk potensi perluasan areal sebesar 11 ribu hektar lebih. (BS/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top