Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

Memasuki New Normal, Jajaran Polres Bartim Cek seluruh Tempat Ibadah Siaga Penyebaran Covid- 19

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Tetap antisipasi penyebaran Covid- 19 yang kemungkinan dapat terjadi, mengingat titik rawan penularan virus yang cukup berbahaya ini mudah menjangkit dengan jarak dekat seperti halnya ditempat keramaian.

Menanggapi hal tersebut, jajaran Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), lebih mengutamakan kesiapan dengan melakukan pengecekan di tempat-tempat yang akan digunakan oleh masyarakat banyak saat memasuki New Normal (tatanan baru). Guna antisipasi dini dari penyebaran Covid- 19 di wilayah Bartim.

Kesiapan Polsek Dusun Tengah (Dusteng) dalam memasuki New Normal di wilayah hukumnya untuk melakukan pengecekan di sejumlah tempat ibadah, dengan membuat beberapa inovasi guna mendukung protokol kesehatan pencegahan Covid- 19, yang berada dikelurahan Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah, Selasa (23/06/2020). 



Kapolres Bartim AKBP HAFIDH.S. HERLAMBANG,SIK melalui Kapolsek Dusteng, IPTU NURHERIYANTO HIDAYAT,S.H.,M.Si didampingi Kasi Humas Aipda YOTRY MFM HERIADY, S.AP menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus Mesjid besar Sabilal Mujahidin Ampah, Pengurus Gereja Katolik ST.Paulus dan Gereja GKE Gloria Ampah dalam hal kesiapan tempat ibadah memasuki era new normal.

"Kami telah koordinasikan dengan pengurus mesjid  besar dan gereja, dan hasilnya Mesjid besar dan Gereja ST.Palus ampah telah menyiapkan beberapa inovasi  seperti tempat cuci tangan, spanduk protokol kesehatan, rambu jaga jarak, dan masker," ucapnya..

Lebih lanjut, selain melakukan pengecekan di tempat ibadah umat muslim, juga kontrol untuk gereja GKE Gloria masih live streaming untuk ibadah dan masih menunggu informasi dari pengurus," ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Dusteng memberikan penjelasan kepada pengurus rumah ibadah terkait penanganan dan pencegahan Covid- 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah nantinya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid- 19 dalam memasuki new normal dan diharapkan masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan tersebut," pungkasnya. (YCP/yfh/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top