Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Wednesday, June 10, 2020

Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Kodim PPU Gelar Pasukan Gugus Tugas dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Guna memutus mata rantai penyebaran Panemi Covid-19, Kodim 0913/PPU mengelar apel pasukan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan  yang di ikuti oleh jajaran semua instansi terkait yang bertempat di Lapangan Makodim 0913/ PPU jalan Provinsi Km 9 Kel Nipah - Nipah Kec.Penajam Kab. PPU Kaltim.Selasa (9/6/2020).

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gofur M yang di bacakan oleh Sekda PPU Drs.Tohar MM mengatakan,” Pemerintah daerah Kabupaten Penajam Paser Utara sangat mengapresiasi dan menyambut baik kepada Komandan Kodim 0913/PPU beserta seluruh jajarannya atas terselenggaranya ini semoga dengan adanya momen ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita bersama untuk memerangi dan menangani Virus Corona,”ujarnya.


Bupati PPU beserta seluruh jajaran pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas Kabupaten PPU dalam upayanya pihak termasuk anggota masyarakat dalam bentuk kerjasama mencegah dan mengurangi penyebarannya di mana untuk wilayah Kabupaten PPU yang semakin menurun,”tegasnya.

Sementara itu Dandim 0913/PPU selaku Wakil Gugus Tugas Covid-19 Kab PPU menambahkan,” Kepada anggota Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang hadir dalam upacara ini, kami mengajak untuk turut bersama sama menjadi contoh, dan bisa mengarahkan masyarakat agar taat dan disiplin pada protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan air dan sabun, gunakan hand sanitizer setiap saat, serta tetap menjaga jarak dari kerumunan orang banyak,”tutur Letkol Inf Mahmud.


“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Dan, saya harapkan bisa menjalankan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga tidak menggurangi rasa tanggung jawab sebagai pelaksana tim gugus tugas di lapangan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” ucapnya.

Kami juga menghimbau terhadap seluruh komponen masyarakat kegiatan Penegakkan disiplin  kesehatan di Wilayah Kabupaten PPU ini dapat menjangkau tempat sebanyak mungkin yang berpotensi sebagai objek objek wisata maupun tempat-tempat yang meliputi transportasi umum Indonesia dan protokol kesehatan masuk wilayah administrasi harus bekerja pada protokol yang telah ditentukan tersebut tingkatkan, tegasnya.

Selain apel gelar pasukan, kegiatan juga di sertai dengan Tactical Floor Game (TFG) yang bertempat di aula Makodim dan di ikuti  oleh perwakilan semua instansi terkait  serta di tampilkan simulasi dalam penanganan penegakkan disiplin Kesehatan  yang berlokasi di Pasar dan rumah makan, yang mana pada simulasi tersebut di gambarkan adanya warga masyarakat yang tidak patuh terhadap himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah tentang larangan berkumpul dan beraktifitas dengan berkerumun sehingga Satgas Tim Gugus harus bertindak tegas untuk mengamankan warga tersebut .

Kegiatan di akhiri dengan melaksanakan kunjungan ke pasar induk Penajam dengan mengimbau kepada para pedagang dan pembeli agar senantiasa memakai masker dan jaga jarak antar pedagang lainnya juga di sertai pemasangan stiker termasuk toko-toko yang identik banyak pengunjungnya tak lepas dari pantauan Tim Gugus Tugas melalui himbauan dan pemasangan stiker dan penandatangan oleh TIM Gugus kepada pemilik Toko. (Sab/Mur/Red).

Sumber Penrem 091/ASN

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top