Selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 | Kamtibmas - Kondusif - Masyarakat Semakin Produktif | Selamat Hari Bhayangkara ke-74

Tuesday, June 23, 2020

Mengapa BST Kemensos Untuk Desa Luaw Jawuk Ditunda Penyalurannya? Baca Selengkapnya Disini!

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Ada 12 Desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Paku.akan tetapi pada saat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap II dari 2 wilayah, yakni Kecamatan Paku dan Kecamatan Karusen Janang yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku, Rabu (17/6/2020) ada 1 desa yang warganya tidak masuk dalam daftar undangan penyaluran BST dan warga yang tidak mendapat undangan  tersebut adalah warga Desa Luaw Jawuk, Kecamatan Paku.

Apakah daftar calon penerima BST Kemensos dari desa tersebut tidak diajukan atau bagaimana...?!

Saat dikonfimasi diruang kerjanya, Senin (22/6/2020) kemaren Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Barito Timur, H Rusdianoor menjelaskan.bahwa ada 40 KK yang terdaftar sebagai calon penerima BST dari desa Luaw Jawuk.namun Penyaluran BST untuk desa Luaw Jawuk ditunda untuk sementara waktu sampai ada klarifikasi dari Kepala Desa Luaw Jawuk terkait keterangannya disalah satu media online."katanya.

Dikatakan,dalam pemberitaan salah satu media online tanggal 4 Juni 2020, kades Luaw Jawuk mengatakan bahwa tidak ada satupun warganya yang mendapatkan BLT Provinsi dan BST Kemensos.oleh sebab itu pihaknya meminta supaya kades Luaw Jawuk datang ke kantor dinas sosial untuk memberikan penjelasannya.

Pertama, Meminta penjelasan untuk mengetahui kenapa sampai ada pernyataan di media online yang mengatakan tidak ada satupun warganya yang menerima BLT Provinsi dan BST Kemensos.karena jelas ada 10 KK dari desa luaw jawuk yang mendapat BST tahap I dan masih ada 30 KK lagi yang belum disalurkan, sementara untuk BLT Provinsi daftar usulan sebanyak 36 orang dicoret oleh Pemerintah Provinsi karena data tidak valid.

Kedua,Meminta penjelasan apakah daftar calon penerima BST Kemensos dialihkan ke BLTDD atau tidak.

Diteruskan,dinsos meminta penjelasan apakah daftar calon penerima bantuan sosial tersebut dialihkan atau tidak, karena dalam keterangan di media online dikatakan.

Namun demikian, Cahyono meminta kepada warganya agar tetap bersabar karena walaupun tidak mendapatkan BLT Provinsi dan BST Kemensos, pihaknya sudah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa

Lebih lanjut diutarakan,karena pernyataan tersebutlah maka pihak dinsos menunda penyaluran BST untuk desa Luaw Jawuk untuk menjaga jangan sampai terjadi double penerima.

"Anggaran BST Kemensos untuk desa Luaw Jawuk masih ada kok,dan akan kita salurkan bila ada penjelasan terkait status calon penerima, apakah diubah ke BLTDD atau tidak takutnya bila BST kita salurkan sementara daftar calon penerima diubah ke BLTDD jadinya double, "pungkasnya.

Baca Juga:

Ini Penjelasan Kadinsos Terkait Daftar Penerima Bansos yang Dihapus

Dikesempatan tersebut Rusdianoor juga menyayangkan sikap kades Luaw Jawuk yang tidak kooperatif.

"Sampai hari ini kades Luaw Jawuk belum mendatangi kami untuk menyampaikan klarifikasinya," tutup Rusdianoor. (Adi/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment



Contact Form

Name

Email *

Message *

Kapolda & Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74 debuyandi debuyandi debuyandi
Update Data Situasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Tengah | per Tanggal 27 Juni 2020

debuyandi
Danramil 0906-06 Samboja & Kapolsek Samboja, Mengucapkan| Selamat Hari Bhayangkara ke-74

debuyandi
Back to Top